3 Film Horor Terseram Ini Terinspirasi Dari Kisah Nyata, Pas Ditonton Saat Halloween Gengs!

Sebentar lagi akan ada perayaan Halloween, gengs. Bingung mau merayakannya giman? Coba deh tonton 3 film horor terseram di bawah ini bersama teman.

Akhir Oktober semakin dekat. Dan akhir Oktober, bagi yang belum tahu, adalah menjadi perayaan untuk hal-hal menyeramkan di seluruh dunia. Masyarakat di Amerika Serikat dan Eropa percaya bahwa 31 Oktober adalah Hari Halloween. FYI, tentang sejarahnya udah ada kok dalam bentuk film horor terseram.

FYI, dilansir dari Wikipedia, kamus kita bersama, Halloween atau juga disebut Hallowe'wen adalah singkatan dari penyebutan All Hallows Evening. Atau jika diterjemahkan dalam Google Translate adalah malam untuk semua yang dikeramatkan. 

Biasanya, di hari Halloween ini, semua orang di Barat akan menggunakan kostum hantu-hantu yang menyeramkan.  Jika tinggal di Amerika Serikat dan Eropa, kamu mungkin akan berkesempatan merayakannya.

Di Indonesia sendiri, perayaan Halloween mungkin masih terbatas di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya saja. Itupun tampaknya masih terbatas di lingkungan tertentu. Namun, bukan berarti kamu nggak bisa merayakannya, lho.

Halloween (unsplash.com)

Kamu juga bisa kok merasakan sensasi dari Hari Halloween. Salah satunya adalah dengan menonton film horor terseram.  Dan yang lebih menyeramkan sebelum menonton film horor adalah dengan mengetahui bahwa beberapa film horor itu dibuat berdasarkan kejadian nyata. Bukankah akan lebih menegangkan jika kamu berpikir bahwa pengalaman yang ada di layar kaca juga bisa dirasakan langsung?

Nah, tanpa berlama-lama, yuk simak 3 film di bawah inin yang ternyata dibuat berdasarkan kisah nyata. 1 dari Indonesia kuy!

Pocong Indonesia (tanahnusantara.com)

The Exorcist (1971)

Film ini memang film lawas. Diluncurkan pada tahun 1971. Selain itu, pembuatannya pun dengan teknologi seadanya pula, tanpa CGI atau efek komputer. Belum ada, kuy~

Film ini isinya sederhana, adalah tentang penyembuhan seorang bocah yang dirasuki iblis. Dan film horor terseram yang diakui banyak orang ini ternyata terinspirasi dari kejadian serupa yang terjadi di Maryland, Amerika Serikat. Bedanya, jika di film tokoh yang kerasukan adalah bocah perempuan. Sedangkah kejadian sebenarnya adalah bocah laki-laki berusia 13 tahun.

The Exorcist (zetizen.com)

The Texas Chainsaw

Old but Gold! Film ini memang nggak ada hantu-hantunya. Dan untuk kategorisasi istilah saat ini pun film ini termasuk dalam film slasher. Itu lho, isinya bunuh-bunuhan dan darah muncrat di mana-mana. 

Tetapi eh tetapi, film ini bisa dipastikan memacu adrenalin kamu. Adegan demi adegan yang dibuatnya terasa nyata! Pun ceritanya. Konon, tokoh utama yang menjadi pembunuh di film ini, Leatherface, dibuat berdasarkan pembunuh terkenal bernama Ed Gein yang sering menguliti korbannya untuk dijadikan topeng atau penutup lampu. Ngg, no comment deh~

Texas Chainsaw Massacre (popsugar.com)

Pengabdi Setan

Ini nih film yang terhitung baru dan berhasil membawa hal-hal menyeramkan ala Indonesia ke luar negeri. Bahkan, oleh kritikus dan masyarakat luar, film ini diakui sebagai salah satu film horor teseram. Kalian sudah nonton? Kalian pasti ingat kan keseraman ibu.

FYI, memang jarang disebutkan hubungan film ini dengan dunia nyata. Namun, jika kita menyambungkan dengan kehidupan masyarakat tradisional, film ini ternyata ada kemiripan lho. Tentang orang-orang yang mengabdi kepada setan, kita menyebutnya pesugihan. Pun tentang arwah orang tua yang menjemput anaknya. Jika kalian tinggal di Jawa, mungkin kalian bakal mendengar kisah seperti di atas.

Lalu, apa hubungannya? Asumsi penulis saja, bisa jadi memang film itu sendiri awal dibuat pada tahun 1980 memang terinspirasi dari kejadian-kejadian yang dialami masyarakat Indonesia.

Itulah 3 film horor terseram yang bisa kalian jadikan tonton bersama teman saat Hari Halloween besok. Eh ya, biar suasana perayaan kalian makin menyeramkan, mungkin bisa juga ruangan yang digunakan untuk nonton didekorasi dengan suasana menyeramkan. Selamat mencoba ya, gengs.

Pengabdi Setan (anotherkimfricung.wordpress.com)