Pelan-Pelan Saja! Ini Nih Tips Move On Menurut Islam yang Wajib Kamu Coba

Wajib ikuti tips move on menurut islam ini agar bisa terus semangat untuk melanjutkan hidup ke arah yang lebih baik lagi.

Sebagai manusia, memiliki permasalahan hidup merupakan hal wajar. Karena itu kamu wajib ikuti tips move on menurut Islam  berikut ini. Agar kamu bisa terus semangat melanjutkan hidup.

Namanya saja hidup, tentu ada saja masalah yang datang silih berganti. Mulai dari percintaan, keuangan, keluarga, hingga masalah pergaulan. Namun tentunya kita tidak boleh berlarut-larut terpuruk dalam masalah tersebut. Kita harus bangkit, menghadapinya, dan terus melanjutkan hidup yang lebih baik.

Lalu bagaimana ya caranya agar kita bisa bangkit kembali? Berikut ini tips move on menurut Islam yang wajib kamu tahu. Tidak usah tergesa-gesa, pelan-pelan saja, ya.

Berserah Diri Pada Allah SWT

Sebagai manusia biasa, tentu menyerahkan segala sesuatu permasalahan hidup pada Allah SWT adalah salah satu bentuk usaha yang nyata. Karena segala segalanya terjadi atas kehendak-Nya.

Tapi yang perlu diingat adalah Allah SWT tidak akan memberi ujian diluar kemampuan hambanya. Jadi yakinlah semua akan baik-baik saja.

Sabar dan Shalat

Tips Move On Menurut Islam (via Kalamuna)

Tidak memikirkan masalah bukan berarti lepas tangan, ya. Hindari stress dengan tidak terlalu memikirkannya. Perkuat dengan rasa sabar dan niat yang tulus. Karena  shalat dan sabar sebagai penolongmu.

Seperti yang tertuang dalam Surat Al-Baqarah ayat 45 menjelaskan bahwa Allah SWT memerintahkan untuk tetap sabar dan sholat sebagai penolong kita menuju surga.

"Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk."

Bertafakur Atas Segala Sesuatu

Tips Move On Menurut Islam (via Solopos)

Tafakur bisa dijadikan solusi untuk move on menurut islam. Tafakur adalah merenung, dan mendekatkan diri pada Allah SWT. Hal ini bertujuan agar kira lebih banyak merenung dan lebih dapat menerima masalah dalam hidup.

Nah, itu tadi tips move on menurut Islam . Melibatkan Allah SWT dalam setiap permasalahan hidup itu lebih menenangkan, dari pada membiarkan hati dengan perasaan gamang. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tips Move On Menurut Islam (via Popbela)