Suaranya Dijamin Merdu! 5 Penyanyi Pria yang Terkenal karena Nyanyikan Lagu Bahasa Jawa

Deretan penyanyi pria ini jadi terkenal usai menyanyikan lagu bahasa Jawa.

Fenomena lagu bahasa Jawa  mulai digandrungi pencinta musik tanah air, khususnya anak-anak muda. Terkenalnya lagu-lagu Jawa tak dipungkiri karena kemunculan para penyanyi yang muncul menyanyikan karya-karya tersebut.

Mayoritas para penyanyi lagu Jawa itu masih berusia muda, berwajah tampan, dan memiliki penampilan yang stylish. Yuk disimak para penyanyi pria yang jadi terkenal setelah menyanyikan lagu berbahasa Jawa.

1.    Didi Kempot

Penyanyi Didi Kempot mungkin paling senior dibandingkan penyanyi lainnya. Apalagi ia mendapatkan julukan sebagai The Godfather of Brokenheart. Lagu-lagu seperti Stasiun Balapan, Cidro, Banyu Langit, hingga Pamer Bojo kini hanya bisa didengarkan selepas sang maestro pergi untuk selama-lamanya pada 2020 silam.

2.    Denny Caknan

Pria yang digosipkan pacaran dengan Happy Asmara ini menyanyikan lagu bahasa Jawa dengan aransemen pop hingga dangdut koplo. Denny terkenal setelah melahirkan beberapa karya diantaranya Sugeng Dalu, Los Dol, dan Kartonyono Medot Janji.

5 Penyanyi Pria yang Terkenal karena Nyanyikan Lagu Bahasa Jawa (Tribun)

3.    Ndarboy Genk

Lagu-lagu seperti Ngawi Nagih Janji, Wong Sepele, dan Balungan Kere merupakan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Ndarboy Genk. Pria asal Bantul, Yogyakarta ini bahkan mendunia setelah lagu Ngawi Nagih Janji muncul di TikTok boyband NCT Dream asal Korea.

5 Penyanyi Pria yang Terkenal karena Nyanyikan Lagu Bahasa Jawa (Suara.com)

4.    Dory Harsa

Awalnya Dory Harsa dikenal sebagai seorang penabuh kendang yang mengiringi penampilan Didi Kempot. Tapi setelah Didi meninggal, Dory memutuskan bersolo karir dan jadi penyanyi. Lagu-lagu yang dinyanyikan suami Nella Kharisma ini antara lain Kelangan, Salah Tompo, dan Banyu Moto.

5 Penyanyi Pria yang Terkenal karena Nyanyikan Lagu Bahasa Jawa (Liputan6,com)

5.    Sonny Josz

Nama Sonny Josz mungkin tidak begitu populer di Indonesia. Sebab penyanyi asal Probolinggo ini pernah menyanyikan lagu Sri Minggat. Lagu itu lebih populer di luar negeri seperti Belanda dan Suriname. Khususnya Suriname memang banyak yang bisa berbahasa Jawa, sehingga lagu tersebut bisa diterima di negara itu.

5 Penyanyi Pria yang Terkenal karena Nyanyikan Lagu Bahasa Jawa (Kompas.com)

Dari para penyanyi lagu bahasa Jawa  tersebut tentu banyak sekali hal yang dapat kita pelajari. Selain teknik bernyanyi, tentu para penyanyi memiliki semangat untuk melestarikan budaya Jawa dengan menyanyi lirik lagu bahasa Jawa.

5 Penyanyi Pria yang Terkenal karena Nyanyikan Lagu Bahasa Jawa (PosBeritaKota.com)