5 Gerakan Olahraga Yang Bisa Memperbesar dan Mengencangkan Payudara Secara Alami, Sudah Pernah Coba?

5 olahraga yang bermanfaat untuk memperbesar payudara secara alami, mulai dari plank reach sampai chair dip.

Banyak wanita mendambakan ukuran payudara  yang lebih berisi dan kencang. Karena itu, mereka rela menggeluarkan biaya fantastis dan melakukan operasi untuk memiliki payudara yang ideal demi menunjang penampilannya. Secara umum, ukuran payudara ditentukan dari kombinasi faktor-faktor gaya hidup dan berat badan.

Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbesar payudara secara alami yakni salah satunya dengan olahraga . Gerakan olahraga yang menargetkan otot dada, punggung dan bahu bisa membantu mengencangkan payudara. Berikut 5 gerakan olahraga yang bisa memperbesar payudara.

1.    Plank reach

Gerakan ini merupakan salah satu latihan kekuatan yang dipercaya bisa membantu mengencangkan dan memperbesar ukuran payudara. Cara melakukan gerakan ini adalah ambil posisi plank dengan pergelangan tangan di bawah bahu dan jari kaki dimasukkan ke dalam. Pastikan tubuh kamu berada di garis lurus dari kepala hingga kaki dan kencangkan perut. Kemudian angkat salah satu tangan ke arah depan dan turunkan tanganmu. Ulangi gerakan yang sama pada tangan lainnya.

2.    Wall Presses

Foto: Olahraga Untuk Payudara (PopSugar)

Olahraga lain yang bisa kamu lakukan adalah wall presses. Gerakan ini akan melatih otot di sekitar bahu sehingga berdampak ke ukuran payudara. Caranya, berdiri di depan dinding dan tekan dinding dengan telapak tangan. Posisikan telapak tangan sejajar dengan dada. Kemudian dorong tubuh maju hingga posisi kepala kamu hampir menyentuh dinding. Lalu kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan 10-15 kali.

3.    Chair dip

Foto: Olahraga Untuk Payudara (Orami)

Chair dip termasuk latihan kekuatan yang bisa membantu mengencangkan dan memperbesar ukuran payudara. Sesuai namanya, kamu membutuhkan kursi untuk melakukan gerakan olahraga ini. Cara melakukan gerakan ini, kamu terlebih dahulu duduk di depan kursi dengan kedua kaki lurus ke depan dan rapat. Tempatkan kedua tangan pada kursi dengan jarak keduanya selebar bahumu.

Dorong tubuh menggunakan tangan sampai bagian bokong hingga kaki terangkat ke atas dengan tangan lurus sempurna. Lalu, turunkan tubuh dengan menekuk siku 90 derajat meninggalkan sedikit jarak antara tubuh dengan lantai/mat. Secara sederhana, kamu seperti mengangkat dan menurunkan tubuhmu dengan bertumpu pada kursi.

4.    Arm Circles

Foto: Olahraga Untuk Payudara (Verywell Fit)

Tidak hanya memperkuat tangan saja, gerakan arm circles juga melatih otot sekitar bahu dan perut yang terangkat saat melakukan gerakan ini. Caranya, rentangkan kedua tangan dengan posisi lurus hingga ujung jari sejajar dengan bahu. Masing-masing tangan membuat lingkaran kecil ke arah belakang selama 1 menit. Setelah itu, buat lingkaran kecil ke arah depan selama 1 menit. Kemudian ayunkan lengan ke atas dan ke bawah secara perlahan selama 1 menit. Ulangi satu atau dua kali dan beri jeda di sela-sela gerakan. Untuk latihan lebih lanjut, kamu bisa melakukannya sambil mengangkat beban ringan.

5.    Horizontal Chest Press

Foto: Olahraga Untuk Payudara (Bright Side)

Dengan gerakan yang satu ini, kamu dilatih untuk mengangkat dada sehingga lama-lama payudara akan ikut naik dan mengencang. Cara melakukannya, kamu perlu merentangkan tangan ke depan tekuk siku 90 derajat. Buka lengan ke samping dan ayunkan kembali ke depan. Lakukan latihan ini selama 1 menit. Lalu istirahat dan ulangi gerakan selama beberapa kali lagi.

Foto: Olahraga Untuk Payudara (Orami)