Wah, 4 Negara di Eropa Ini Jadi Negara Terkaya dan Warganya Hidup Bahagia! Tertarik Liburan Ke Sana?

Wah, 4 Negara di Eropa Ini Jadi Negara Terkaya dan Warganya Hidup Bahagia! Tertarik Liburan Ke Sana?

Julukan kaya raya dan bahagia ternyata nggak cuma digunakan untuk orang aja lho, Gengs! Tapi juga untuk sebuah negara. Biasanya, negara yang kaya juga turut membuat warganya menjadi bahagia. Sebab, kondisi pemerintahannya cenderung stabil, angka korupsi rendah, serta akses pendidikan dan kesehatan merata untuk seluruh masyarakatnya tanpa memandang status sosial.

Untuk bisa menyebut sebuah negara kaya raya, terdapat beberapa indikator. Misalnya aja pendapatan masyarakat, tingkat kriminalitas, hingga akses kesehatan serta pendidikan yang tersedia di negara tersebut.

Maka, nggak heran kalau deretan negara ini termasuk negara kaya raya dan warganya hidup bahagia menurut Global Finance pada 2021 dan World Finance Report. Mana aja daftar negara tersebut? Simak, yuk!

1. Denmark

Negara yang terletak di kawasan Skandinavia ini konsisten mempertahankan predikat negara dengan warganya hidup bahagia selama 7 tahun berturut-turut. Meskipun pajak di Denmark tergolong tinggi, tapi masyarakatnya rela membayar demi kesejahteraan bersama.

 

Kendati demikian, hal ini nggak membuat mereka overworked demi bisa membayar pajak, lho. Justru, masyarakat Denmark memiliki tradisi untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Untuk kekayaannya pada 2020, Denmark tercatat memiliki PDB perkapita yang menyentuh angka lebih dari Rp875 juta.

2. Swiss

4 Negara di Eropa yang Warganya Hidup Bahagia, Denmark (EHEF Indonesia)

Masih terletak di Benua Eropa, Swiss menambah deretan panjang daftar negara terkaya dan terbahagia di dunia. Negara yang terkenal akan cokelat, susu, dan pegunungan Alpen ini mencatat PDB perkapitanya menyentuh angka Rp1,24 miliar pada tahun 2020.

Bahkan, menurut laporan Credit Suisse, ada sekitar 14,9 persen populasi orang dewasa di Swiss yang memiliki aset senilai lebih dari satu juta dolar AS dengan angka harapan hidup tertinggi ke-7 di dunia.

3. Norwegia

4 Negara di Eropa yang Warganya Hidup Bahagia, Swiss (Okezone Travel)

Benua Eropa memang terdiri dari negara kaya dengan masyarakat yang bahagia. Seperti Norwegia yang kaya raya karena menjadi penghasil minyak terbesar di Eropa Barat.

Bahkan, Norwegia masih bisa bertahan menjadi 10 negara termakmur di tahun 2021 dengan PDB perkapita sebesar Rp967 juta. Selain itu, Norwegia sempat menjadi negara nomor 1 terbahagia di dunia karena masyarakatnya bisa mengakses kesehatan dan pendidikan secara mudah dan merata juga, lho!

4. Luksemburg

4 Negara di Eropa yang Warganya Hidup Bahagia, Norwegia (Seindo Travel)

Meskipun Luksemburg merupakan negara terkecil di Benua Eropa, akan tetapi negara ini juga mendapat julukan negara kaya raya dengan masyarakatnya yang bahagia, lho. Hal ini disebabkan oleh letak geografis dan kondisi alamnya yang menjadikannya menarik untuk berinvestasi.

Salah satu industri yang mendukung ekonomi negara ini yaitu di sektor baja. Bahkan, beberapa perusahaan besar yang terkenal, memindahkan kantor pusatnya ke Luksemburg.

Pada 2021, Luksemburg berhasil mencatatkan diri menjadi negara terkaya di dunia dengan PDB perkapita menyentuh angka Rp1,6 miliar. Ditambah dengan pemerintahnya yang nggak segan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya mulai dari sektor perumahan, akses kesehatan maupun pendidikan sehingga masyarakatnya bisa menikmati standar hidup yang layak.

Gimana, Gengs? Deretan negara tersebut ternyata membuat kita bisa memahami bahwa negara kaya dan bahagia karena sinergi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, ya.

Kehadiran akses pendidikan dan kesehatan yang merata, juga mampu membuat masyarakat hidup dalam kelayakan. Sebab, bisa menekan angka kematian dan meningkatkan angka harapan hidup di suatu negara. Apakah kamu tertarik liburan kesana Gengs?

4 Negara di Eropa yang Warganya Hidup Bahagia, Luksemburg (Wikipedia)