7 Sifat Yang Dimiliki Pecinta Warna Biru, Benarkah Tenang dan Penurut?

7 sifat yang dimiliki oleh pencinta warna biru, mulai dari tenang, sopan sampai tidak suka pertengkaran.

Biru  merupakan salah satu warna  netral yang banyak disukai. Warna biru yang erat kaitannya dengan warna laut dan langit ini dianggap cocok untuk siapa saja baik laki-laki maupun perempuan. Tidak hanya itu, seseorang yang suka warna biru juga memiliki kepribadian yang sangat menarik.

Pecinta warna biru terkenal sebagai sosok yang tenang, sopan dan tidak suka dengan pertengkaran. Selain itu, ada beberapa sifat lain yang mendefinisikan para pecinta warna biru loh! Apa saja sifat-sifat itu? Scroll artikel ini sampai habis ya!

1.    Penurut

Pecinta warna biru cenderung penurut, tapi mereka juga mampu menyeimbangkan dengan sisi kritisnya yang kuat. Penyuka warna biru lebih suka cari aman. Alih-alih terburu-buru mengambil resiko, mereka selalu memikirkan dengan matang apa yang ingin mereka lakukan. Hal ini yang membuat mereka disebut penurut dan matang dalam mengambil keputusan. Meski begitu, ini tidak mengurangi sisi objektivitas penyuka warna biru.

2.    Tenang

Sifat lain dari pecinta warna biru adalah tenang. Mereka tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal lain di luar dirinya. Mereka pun sangat tenang saat menghadapi masalah. Ini juga yang membuat penyuka warna biru cenderung memiliki cara berpikir positif dan berpendidikan kuat pada apa yang sudah dipercaya. Banyak orang yang juga merasa nyaman berada di dekat penyuka warna biru karena aura positif yang mereka miliki.

3.    Sopan dan Setia

Foto: Biru (Infospesial)

Penyuka warna biru tahu cara memperlakukan orang dengan sopan. Mereka juga terkenal loyal dan setia tidak hanya pada pasangan tapi juga pada sahabat-sahabatnya. Orang-orang yang suka pada warna biru tidak sampai hati dengan sengaja membuat orang lain tersinggung. Mereka cenderung berhati-hati saat berbicara.

4.    Malas dengan Pertengkaran

Sosok pecinta warna biru biasanya malas berurusan dengan pertengkaran. Kejadian ini menunjukkan kalau mereka memiliki kendali diri yang baik. Menurut mereka, hidup itu sudah sudah maka tidak perlu sampai memiliki musuh dan terlibat dengan pertengkaran yang tidak memberikan manfaat untuk perkembangan diri. Sehingga mereka cenderung menghindari pertengkaran dan permusuhan.

5.    Mudah Adaptasi

Foto: Biru (theAsianparent)

Karakter lain dari penyuka biru adalah mudah beradaptasi. Mereka tipe yang bisa diandalkan karena selalu berusaha menyusaikan dengan berbagai kondisi maupun tipe orang. Tidak hanya itu, sifat penolong dan murah hati yang dimiliki pecinta biru juga membuat mereka diandalkan banyak orang.

6.    Romantis

Penyuka warna biru mendadak punya ide-ide kreatif dan menarik saat sisi melankolis mereka keluar. Orang yang suka warna biru juga kental dengan sisi tenang dan sendunya ini pun sangat erat kaitannya dengan karakter melankolis yang mereka memiliki. Hal ini yang membuat mereka bisa mendadak jadi romantis.

7.    Pribadi yang Stabil

Foto: Biru (IDN Times)

Salah satu karakter kuat si biru adalah cukup stabil. Mereka bisa dipercaya dengan kemampuannya. Kamu tidak perlu lagi meragukan tanggung jawab atau dedikasi yang dimiliki pecinta biru. Mereka tipe yang melakukan apa yang sudah dikatakannya. Tidak hanya itu saja, penyuka biru selalu memberikan performa maksimal, mereka tidak bisa mengecewakan kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya.

Foto: Biru (Popbela)