Daftar Street Food Terenak Di Dunia Dari Berbagai Negara, Kamu Pernah Coba yang Mana?

Banyak jajanan dari berbagai dunia kini dijual di Indoensia, tapi tahukah kamu berasal dari negara mana sajakah street food terenak di dunia?

Street food dari berbagai negara kini banyak dijual di Indonesia. Tapi tahukah kamu mana sih street food terenak di dunia ?

Melansir South China Morning Post, Negara Singapura ternyata menjadi urutan pertama street food terbaik di dunia daftar "The Street Food City Index" 2019 versi survei CEOWorld Magazine. Kemudian Bangkok menduduki urutan kedua street food terenak di dunia, dan Hongkong berada di urutan ketiga.

Daftar Street Food Terenak Di Dunia Dari Berbagai Negara

Meski Singapura dinobatkan sebagai  negara dengan street food terbaik di dunia, namun dari sekian banyak street food yang dijual di Indonesia, kira-kira Street food terenak di dunia berasal dari negara mana, ya?

Sundae dan Odeng (Korea Selatan)

Street Food Terenak Di Dunia (via Binus University)

Kalau kamu pecinta drama Korea tentu pernah melihat street food satu ini. Sundae adalah cemilan khas Korea yang terbuat dari usus sapi dengan isian mie, nasi manis, jahe, bawang putih, minyak wijen dan darah babi. Sedangkan Odeng adalah fishcake yang bisa kamu nikmati dengan kaldu ikan teri.

Tanghulu (China)

Street Food Terenak Di Dunia

Tanghalu terbuat dari buah seperti pisang, strawberry, blueberry, anggur, jeruk mandarin, atau nanas. Street food ini berbentuk manisan ini disajikan dengan cara ditusuk batang bambu 20 cm, dicelupkan kedalam sirup gula, dan dilapisi dengan coklat atau taburan wijen.

Halo-Halo (Filipina)

 

Street Food Terenak Di Dunia (via Wikipedia)

Bukan Halo-Halo Bandung, ya. Halo-Halo adalah street food asal Filipina yang bentuknya mirip dengan es campur. Halo-halo disajikan dengan berbagai topping seperti kacang merah, kacang garbanzo, buah aren, pisang, kelapa, ubi, nangka, nasi, dan es krim di bagian atasnya.

Arancini (Italia)

Street Food Terenak Di Dunia (via Sajian Sedap)

Arancini adalah street food asal Italia berbentuk bola nasi dengan keju mozarella yang dibumbui dan digoreng. Simple tapi enak, lho.

Nah, di antara street food terenak di dunia  yang sudah disebutkan tadi, kamu sudah pernah nyobain yang mana?

Street Food Terenak Di Dunia (via BBC)