Konsumsi Cranberry Dipercaya Bikin Miss V Makin Keset, Cek Faktanya!

Penelitian terbaru mengungkap bahwa konsumsi cranberry secara rutin bisa membantu miss V semakin keset dan tetap sehat. Kok bisa? Simak faktanya dulu!

Sebagai bagian penting dalam sistem reproduksi wanita, miss V  seringkali mengalami masalah muai dari keputihan hingga bau tak sedap. Namun kabar baiknya, belakangan ini terungkap hasil penelitian bahwa masalah pada organ kewanitaan bisa diatasi dengan satu buah, cranberry!

Sebagaimana dilansir dari Boldsky, buah cranberry mengandung senyawa asam yang bisa melawan bakteri penyebab berbagai masalah pada organ kewanitaan. Tak hanya mengatasi keputihan, konsumsi secara teratur juga bisa membuatnya harum dan kembali keset.

Selain bermanfaat untuk menyehatkan organ kewanitaan, cranberry juga memiliki segudang manfaat lain untuk tubuh. Kandungan di dalamnya juga bisa mencegah dan meringankan infeksi saluran kemih yang selama ini sering jadi momok kaum wanita.

Sebagaimana diketahui, organ di sekitar miss V memang rentan dengan berbagai masalah termasuk infeksi dan serangan bakteri. Perempuan hamil sering mengalami masalah pada kemih karena terus terdesak seiring membesarnya janin. Karenanya, penelitian ini jelas menjadi kabar baik.

Manfaat Cranberry untuk Miss V (via Hellosehat)

Vitamin C dan E yang terkandung di dalamnya juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Karenanya, asupan ini bsa jadi alternatif konsumsi buah sehat untuk melawan berbagai penyakit akibat pandemi dan cuaca buruk.

Jika kamu ingin mengonsumsinya secara teratur, penyajiannya juga cukup mudah. Kamu bisa memakannya secara langsung atau mengolahnya jadi jus yang segar dan nikmat. Boleh juga menjadikannya bahan salad buah untuk dikonsumsi dengan aman oleh keluarga.

Manfaat Cranberry untuk Miss V (via Liberty Prim)

Meski demikian, kamu juga perlu ingat bahwa untuk mendapatkan manfaat maksimal dari cranberry kamu juga harus mengimbanginya dengan gaya hidup sehat. Untuk area kewanitaan, jangan lupa rajin mengganti celana dalam untuk mencegah bakteri berkembang biak di dalam miss V .

Manfaat Cranberry untuk Miss V (via SehatQ)