Indah dan Punya Penduduk Ramah, Ini 5 Negara Teraman dan Tersehat bagi Turis di Tahun 2022

Indah dan Punya Penduduk Ramah, Ini 5 Negara Teraman dan Tersehat bagi Turis di Tahun 2022

Beberapa tahun ini dunia sedang dilanda pandemi. Namun, kamu tetap bisa lho berkunjung ke berbagai negara yang aman dan sehat ini. 

Berdasarkan panduan terbaru dari U.S State Departement, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) dan data Global Peace Index (GPI) 2021, ini dia lima negara terbaik sebagai destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Simak, ya!

1. Uni Emirat Arab

Meski pandemi, Abu Dhabi dan Dubai tetap dikunjungi banyak wisatawan. Ya, sebab tingkat penyebaran Covid-19 di UEA terbilang cukup rendah.

Ada gedung tertinggi di dunia (Burj Khalifa), Louvre Abu Dhabi, Wild Wadi Park, dan Abu Dhabi's Sheikh Zayed Mosque yang bisa dikunjungi, lho. Ada pula gurun pasir dan kebun kurma yang pasti kental dengan nuansa Timur Tengah.

2. Fiji

Sebagaimana UEA, Fiji juga berada level 1 sebagai negara teraman dan tersehat. CDC menyatakan bahwa tingkat Covid-19 di berbagai pulau di negara ini sangat rendah.

Fiji merupakan negara yang terdiri atas ratusan pulau di Pasifik Selatan. Berdasarkan Fiji Travel, ada sebanyak 333 pulau tropis yang hangat dan pantai pasir putih. Romantis banget, kan?

3. British Virgin Islands

5 Negara Teraman dan Tersehat bagi Turis di Tahun 2022, Uni Emirat Arab (IHG)

Awal tahun 2022, Kepulauan Virgin Britania Raya (British Virgin Islands) berada di peringkat teratas dari US State Departement dan CDC, seperti UEA dan Fiji. Negara ini berada di timur Laut Karibia dan mempunyai pantai yang indah dan budaya yang menarik.

4. Islandia

CDC memang tidak menyarankan melakukan perjalanan ke Islandia pada tahun 2022, tapi GPI dan Berkshire Hartaway Travel Protection menyatakan negara ini berada di peringkat pertama sebagai negara teraman untuk liburan tahun 2022.

Di Islandia, kita bisa menikmati aurora, pemandangan di the Bolafjall Mountain, air terjun di The Westfjords Way, dan pergi ke pemandian air panas di Forest Lagoon. 

5. Jamaika

5 Negara Teraman dan Tersehat bagi Turis di Tahun 2022, British Virgin Islands (Quora)

Jamaika termasuk negara yang tidak terlalu ramai dikunjungi dan berada di level 2. Pemerintah berkomitmen menjaga tingkat penyebaran Covid-19 tetap rendah dan tingkat kejahatan yang menurun.

Visit Jamaica menjelaskan bahwa Jamaika menghadirkan pulau yang indah dengan suhu hangat, budaya yang unik, orang-orang yang ramah, juga aktivitas yang menarik. Jangan lupa juga untuk menikmati musik reggae.

5 Negara Teraman dan Tersehat bagi Turis di Tahun 2022, Jamaika (Reiseuhu)