iPod Shuffle Sekarang Dipakai Jadi Jepit Rambut di TikTok, Anak 90-an Gemes Sekaligus Menangis~

iPod Shuffle Sekarang Dipakai Jadi Jepit Rambut di TikTok, Anak 90-an Gemes Sekaligus Menangis~

Anak 90-an pasti paham banget deh. Sekitar 15 Tahun yang lalu, Apple iPod shuffle adalah barang mewah yang ingin dimiliki setiap anak. Tidak hanya anak-anak sekolah, iPod shuffle juga populer di kalangan dewasa. 

Kemunculan iPod telah membuat orang membuang walkman besar dan memberi orang kebebasan untuk mengunduh lagu sebanyak yang mereka inginkan dari internet. 

Sayangnya, kini teknologi terus berkembang. Dengan gempuran smartphone, permintaan pemutar mp3 menurun. Sehingga barang-barang seperti iPod menjadi fosil di dunia teknologi. Huhuhu~

# Ipod Shuffles Muncul Lagi di TikTok

Menariknya, sekarang iPod Shuffles telah muncul kembali di TikTok, bukan sebagai pemutar musik tetapi sebagai aksesori fesyen. Lah kok?

Sebuah laporan oleh The Information mengungkapkan bahwa TikTok, yang disebut-sebut sebagai media peluncuran tren, menunjukkan iPod dalam video yang belum pernah dilihat sebelumnya. 

Beberapa video TikTokers mengenakan iPod shuffle sebagai jepit rambut dan anting-anting. Bahkan gak hanya iPod Shuffles tetapi gadget "retro" lainnya juga digunakan sebagai aksesori fesyen di platform video pendek. 

iPod shuffle jadi jepit rambut (beebom.com)

Misalnya, orang-orang menggunakan earphone berkabel sebagai aksesori rambut di TikTok. Krayyy..

Video dengan iPod shuffle sebagai aksesori fesyen telah terkumpul lebih dari 2 juta video.

Klip video berdurasi 15 detik dari seorang gadis yang memegang iPod Shuffle generasi kedua dengan judul “ada yang tahu ini apa?!??!” sudah viral di media sosial. 

Di frame berikutnya, Celeste Tice, TikToker dengan bercanda berkata, “Jadi, saya menemukan iPod lama ini, saya tidak tahu, seperti jepit rambut.”

# Selesainya Era iPod Shuffle

iPod nano jadi anting (imore.com)

Apple telah menghentikan iPod shuffle secara resmi pada tahun 2017. Meskipun baru lima tahun, pemutar musik ini telah menjadi benda vintage bagi banyak orang. Bagi yang masih memilikinya, membuang gadget mahal sepertinya bukan pilihan yang tepat, sehingga mereka menggunakannya sebagai jepit rambut, berkat klip yang terpasang di bagian belakang pemutar musik. 

Bentuk iPod shuffle yang persegi dan memiliki sejumlah warna funky, membuatnya jadi jepit rambut yang gemes. Ada warna merah muda, biru, merah, abu-abu, perak, bahkan emas.

iPod memiliki kapasitas penyimpanan 2GB dan dilengkapi dengan baterai lithium-ion built-in yang dapat diisi ulang. Perangkat mungil ini memberikan daya tahan baterai hingga 15 jam dengan sekali pengisian daya. iPod bisa dicharge dengan menggunakan USB ke sistem komputer atau adaptor daya. 

Kalian ada yang masih punya gak ges? Heheheehe

klip di iPod shuffle yang bisa dijadikan jepit rambut (arstechnica.com)