Obyek Wisata di Sekitar Stasiun Kota Malang untuk Melepas Lelah, Cukup Jalan Kaki!

Pendatang yang baru tiba di Stasiun Kota Malang, terutama pada backpaker, biasanya bingung harus pergi ke mana dulu. Yuk simak rekomendasi obyek wisata berikut ini. Cukup jalan kaki!

Malang dan sekitarnya belakangan ini memang menjadi perhatian para turis karena banyaknya obyek wisata untuk dikunjungi. Selain pantai yang indah dan wahana rekreasi menawan di berbagai wilayah, ada banyak tempat wisata tipis-tipis yang bisa kamu kunjungi, bahkan ketika kamu baru menginjakkan kaki di stasiun Kota Malang .

Lokasi-lokasi ini bisa jadi pilihan saat kamu ingin melepas lelah usai perjalanan jauh, menghabiskan waktu saat menunggu jemputan kerabat atau teman, atau sekedar ingin menjelajahi suasana Malang. Kamu bisa menempuhnya dengan jalan kaki dan dijamin takkan menghabiskan banyak uang. Berikut beberapa di antaranya:

Taman Trunojoyo

Setelah keluar dari stasiun, kamu akan menemukan Taman Trunojoyo persis di seberang jalan. Lokasi ini ditandai dengan patung Singo Edan yang menjadi ikon Kota Malang. Di sana kamu bisa menemukan air mancur, permainan anak, bahkan perpustakaan kecil. Jangan khawatis soal makanan karena di area ini banyak sekali penjual yang menunggu untuk didatangi pengunjung.

Alun-Alun Tugu

Obyek Wisata di Sekitar Stasiun Kota Malang (via Tribunnews)

Jika kamu mau berjalan kaki sedikit, maka kamu bisa menemukan Alun-Alun Tugu yang asri. Kamu cukup berjalan kaki kurang lebih 15 menit. Lokasinya pun sangat mudah ditemukan karena langsung berhadapan dengan Balai Kota Malang. Alun-alun ini berbentuk bulat dengan hamparan hijau. Di bagian tengah taman, kamu akan menemukan pancuran dengan hiasan teratai yang indah.

Tarekot (Taman Rekreasi Kota)

Obyek Wisata di Sekitar Stasiun Kota Malang (via Good News from Indonesia)

Tak begitu jauh dari Alun-Alun Tugu, kamu akan menemukan obyek wisata lain yang cocok untuk melepas lelah. Lokasi ini adalah taman hiburan rakya yang menawarkan pemandangan sungai yang cantik. Lokasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai untuk melepas lelah.

Pasar Splendid 

Obyek Wisata di Sekitar Stasiun Kota Malang (via Tripadvisor)

 

Tujuan selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Pasar Splendid yang menyediakan berbagai tanaman hias dan hewan peliharaan. Di sini kamu tak hanya bisa mendapatkan berbagai pilihan tanaman keren untuk dibawa pulang, namun juga bisa menemukan berbagai binatang, misalnya kucing, kura-kura, burung, hamster, dan masih banyak lagi.

Namun pasar burung dan tanaman biasanya hanya buka sampai sore. Meski demikian, beberapa penjual pakan ternak dan hewan ada yang buka hingga pukul 20.00 WIB. Pokoknya di sini lengkap deh!

Kampung Budaya Kayutangan

Obyek Wisata di Sekitar Stasiun Kota Malang (via Times Indonesia)

Kalau di Yogyakarta ada Malioboro, maka di Kota Malang kamu bisa menemukan Kampoeng Heritage di kawasan Kayutangan. Lokasinya di kamu bisa menemukan pemukiman dengan suasana khas zaman dulu. Saat malam hari, jalanan juga dihiasi dengan lampu jadul yang membuatmu serasa kembali ke masa lalu.

Wah, ternyata keren juga ya wisata di sekitar Stasiun Kota Malang . Jadi tidak perlu bingung harus ke mana saat baru tiba di kota ini. Kamu takkan kesulitan mendapatkan penginapan karena banyak hotel yang bisa kamu datangi di sekitarnya. Makanannya juga relatif terjangkau, lho!

Obyek Wisata di Sekitar Stasiun Kota Malang (via Hipwee)