Terpecahkan! Kenapa Pocong Suka Gentayangan di Pohon Pisang

Hantu pocong identik dengan makhluk halus yang sering muncul di rimbunan pohon pisang. Lalu kenapa pocong sering gentayangan di pohon pisang?

Hantu pocong  merupakan salah satu makhluk halus yang populer di Indonesia. Pocong selama ini dikaitkan dengan pohon pisang . Banyak orang sering melihat penampakan pocong di rimbunan pohon pisang. Lalu kenapa pocong identik dengan pohon pisang?

Dilansir dari beberapa sumber, beberapa komunitas horor di Indonesia pernah melakukan diskusi dan memang membenarkan jika pohon pisang merupakan tempat yang paling sering didatangi oleh pocong. Sebab beberapa alasan mendukung bahwa pohon pisang jadi favorit bagi hantu berwarna putih dan bermuka menyeramkan ini.

Bagian dari pohon pisang selama ini kerap digunakan menjadi alas ketika jenazah dimandikan sebelum dikafani. Bisa jadi ada hubungan antara pohon pisang ada pocong memang cukup dekat. 

Alasan berikutnya karena pohon pisang membuat kondisi udara daerah di dekatnya menjadi lembab. Suasana yang lembab ini memang menjadi tempat favorit bagi pocong. Tak ayal pocong senang mendiami tempat yang lembab termasuk di rimbunan pohon pisang.

Makanya setiap orang yang melewati rimbunan pohon pisang pasti akan merasa takut karena berpikir ada sosok pocong yang tengah berdiri di sekitar pohon tersebut. Ternyata selain pohon pisang, sebenarnya pocong dikaitkan dengan pohon yang lainnya.

Salah satunya pohon kamboja. Pohon kamboja yang biasanya banyak di area pemakaman memiliki bau bunga yang wangi menyengat dan dekat dengan aura mistis, makanya pocong dipercaya senang untuk datang ke pohon kamboja.

Pocong Sering Muncul di Pohon Pisang (YouTube)

Konon beberapa orang yang pernah melihat pocong di pohon kamboja, biasanya duduk di ranting sembari mengayunkan kakinya yang terbungkus kain kafan. Atau pocong memlih berdiri di bawah pohon tersebut.

Makanya setiap lewat pohon pisang  dan pohon kamboja jangan lupa untuk tetap berdoa agar tidak diganggu oleh hal-hal yang kurang baik, termasuk diganggu oleh pocong  yang sering menggoda atau menakuti manusia.

Pocong Sering Muncul di Pohon Pisang (Indozone)