Fakta-fakta Kehidupan Finalis MasterChef 2021 yang Tega Membunuh ART, Terancam Hukuman Mati

Etiqah Sulang finalis MasterChef 2021 asal Malaysia terancam hukuman mati karena diduga membunuh asisten rumah tangga (ART).

Nama Etiqah Sulang  finalis MasterChef  Malaysia 2021 mungkin kurang familiar di Indonesia. Namun setelah kasus pembunuhan seorang asisten rumah tangga (ART) yang diduga dilakukan olehnya muncul, banyak orang yang penasaran dengan sosok wanita cantik tersebut.

Etiqah sudah ditetapkan sebagai tersangka. Proses persidangan dengan suaminya sudah memasuki tahap dakwaan. Ia pun terancam hukuman mati karena diduga melakukan pembunuhan berencana dengan suaminya. Berikut ini fakta-fakta kehidupan Etiqah.

1. Finalis MasterChef

Etiqah adalah finalis MasterChef Malaysia 2021. Langkah Etiqah terhenti tak bisa masuk ke babak grand final MasterChef. Sosok Etiqah yang cantik kini berusia 33 tahun. Dipastikan karir Etiqah akan berhenti karena terjerat kasus hukum.

2. Sudah Menikah dan Punya Anak

Etiqah sudah menikah dan punya anak. Ia memiliki suami bernama Mohammad Ambree Yunos. Bersama suaminya ia diduga melakukan pembunuhan kepada ART. Etiqah dan suaminya sudah dikaruniai 3 buah hati yang masih kecil.

3. Sempat Menutupi Pembunuhan

Etiqah dan suaminya diduga menutupi pembunuhan yang mereka lakukan. Mereka sempat melaporkan kepada Polisi menemukan jenazah ART di apartemen yang mereka tinggali. Etiqah dan suami berkelit mereka baru saja tiba dari liburan dan setibanya di apartemen melihat ART sudah meninggal. Namun Polisi tak mudah mempercayai keterangan mereka dan menyelidiki ternyata suami istri itu yang diduga membunuh.

4. Meminta Pengajuan Penangguhan Penahanan

Etiqah sudah ditahan karena proses persidangan sudah dimulai. Namun ia meminta penangguhan penahanan karena harus memberikan ASI eksklusif kepada anak bungsu yang masih berusia di bawah 2 tahun. Nampaknya hakim belum memberikan izin kepada Etiqah. 

Etiqah Sulang Finalis MasterChef 2021 (Tribun Manado)

5. Menerima Dakwaan 

Dalam proses persidangan Etiqah menerima dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum, jika ia dan suaminya terancam dihukum mati. Etiqah dan suami pun menerima tuntutan hukuman tersebut. Sepertinya ia memang mengakui jika dirinya yang membunuh sang ART.

Namun masih menjadi misteri apa motif pembunuhan yang diduga dilakukan Etiqah Sulang  finalis MasterChef  tersebut. ART asal Indonesia yang bekerja di Malaysia memang beberapa kali menjadi korban kekerasan hingga pembunuhan yang dilakukan oleh majikannya.

Etiqah Sulang Finalis MasterChef Indonesia 2021