Siti Badriah Disebut Tak Syantik Saat Hamil, Berikan Pembelaan Meski Jadi Korban Body Shaming

Siti Badriah merasa jadi korban body shaming saat hamil anak pertama. Seperti apa pembelaannya?

Kebahagiaan tengah menyelimuti Siti Badriah . Pedangdut yang sukses menyanyikan lagu “Lagi Syantik” ini sedang hamil  anak pertama setelah dua tahun menanti. Perempuan yang akrab disapa Sibad ini kabarnya menjadi korban body shaming dari para warganet.

Saat ini usia kandungan istri Krisjiana Baharuddin sudah memasuki bulan ke-7. Perubahan fisik mulai dirasakan oleh Sibad,mulai dari bentuk tubuh yang menggemuk dan berat badan yang naik. Ia pun sempat khawatir dengan perubahan tersebut. Melalui unggahan di Instagram @sitibadriahh, ia menuliskan isi hatinya.

“Hi gaiss, mau sharing yaa, kehamilan aku sebentar lagi 7 bulan, alhamdulillah udah melewati fase-fase insecure sama perubahan fisik di diri aku, meskipun kadang masih sesekali insecure sama diri sendiri,” tulis Sibad.

Sibad melanjutkan bahwa ada beberapa warganet yang diduga melakukan body shaming kepadanya, misalnya menyebut dirinya gendut, kaki bengkak, ketiak jadi hitam, hingga muka kusam. “Aku nggak tau harus jawab apa kalau ada yang ngomong gitu, udah insecure sama diri sendiri ditambah lagi omongan yang kesannya sepele tapi jadi kepikiran,” tambahnya.

Sibad memberikan pesan kepada semua warganet yang melihat perubahan fisik ibu-ibu hamil agar tidak dihina karena tidak semua orang bisa menerima dengan omongan yang menyakitkan tersebut. 

“Please jangan di bodyshaming, kita ga tau hati seseorang bisa terima atau enggak, meskipun dalam kesan cuma bercanda. Namanya ibu hamil kan hormonnya berbeda pasti lebih sensitif,” kata Sibad.

Siti Badriah Hamil Anak Pertama (Instagram @sitibadriahh)

Sibad memang sering mendapatkan komentar negatif dari para warganet. Saat dirinya belum hamil pun ada warganet yang diduga melakukan penghinaan kepadanya dengan menyebut Sibad mandul atau sulit punya anak.

Untungnya saat hamil  anak pertama ini Siti Badriah  mendapatkan dukungan dari sang suami yang setia mendampingnya menghadapi komentar para warganet. “Untung suamiku yang paling ganteng sedunia selalu bikin mood bumil ini happy lagi,” pungkasnya.

Siti Badriah Hamil Anak Pertama (Instagram @sitibadriahh)