Foto-foto Istri Bahar bin Smith, yang Selalu Setia Dampingi Suami di Persidangan

Istri Bahar bin Smith yang bernama Fadlun Faisal Balghoits memiliki wajah cantik. Ia pun setia mendampingi suaminya ketika menjalani persidangan

Bahar bin Smith  untuk kesekian kalinya tersandung kasus hukum. Yang terbaru ia diduga melakukan penyebaran berita bohong alias hoax dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Lantas bagaimana kondisi istri dan anak-anak Bahar?

Istri Bahar yang bernama Fadlun Faisal Balghoits sepertinya sudah terbiasa dengan kondisi ditinggal suami yang ditangkap Polisi. Sebab beberapa waktu lalu Bahar juga pernah ditangkap Polisi dan dipenjara karena terkena kasus penganiayaan. Kala itu Bahar sempat berpesan kepada Fadlun.

Dalam wawancara dengan sejumlah awak media pada tahun 2019, Fadlun mengatakan Bahar tak memiliki pesan khusus. Pria yang mengaku keturunan Nabi Muhammad SAW ini hanya meminta kepada Fadlun untuk menjaga keempat anak mereka. “Dia (Bahar-red) nggak bilang apa-apa, cuma tolong jaga anak-anak,” papar Fadlun.

Saat berada di rumah tentu Fadlun memikirkan kondisi suaminya yang berada di tahanan. Misalnya ia sering rajin datang menjenguk Bahar untuk sekedar memastikan kondisi kesehatan dan membawakan makanan untuknya. 

Fadlun Faisal Balghoits Istri Bahar bin Smith (Suara.com)

Saat menjenguk suaminya, Fadlun tak pernah berlama-lama. Sepertinya dia harus membagi waktu menjenguk suami di tahanan bersamaan dengan mengasuh anak-anaknya, sesuai pesan dari Bahar yang akan ia tepati selama Bahar berada di tahanan.

“Enggak lama, sebentar saja, Saya hanya pikiran fisiknya saja sih. Saya mikirin makanan dia,” kata Fadlun. Fadlun pun selalu setia datang ke Pengadilan Negeri untuk menghadiri persidangan Bahar. Ia datang bersama kerabatnya untuk memberikan dukungan kepada Bahar.

Fadlun Faisal Balghoits Istri Bahar bin Smith (Tribun Jabar)

Istri Bahar keturunan Arab yang memiliki nama keluarga Balghoits. Bahar dan Fadlun menikah pada tahun 2009 silam. Dari pernikahannya dengan Fadlun, Bahar dikaruniai empat orang anak masing-masing bernama Sayyid Maulana Malik Ibrahim bin Smith, Syarifah Aliyah Zharah Hayat bin Smith, Syarifah Ghaziyatul Gaza bin Smith, dan Sayyid Muhammad Rizieq Ali bin Smith.

Sementara itu kabarnya pihak Bahar bin Smtih  sendiri kabarnya meminta penangguhan penahanan kepada pihak berwajib. Kuasa hukum Bahar sudah melayangkan surat kepada pihak Kepolisian terkait rencana tersebut. Jika terbukti bersalah, Bahar terancam bisa dipenjara selama 5 tahun atau lebih.

Fadlun Faisal Balghoits Istri Bahar bin Smith