Ramalan Jawa Tentang Mimpi, Ada 3 Jenis dan Artinya, Cukup Berguna Loh

Ramalan Jawa tentang mimpi memiliki 3 jenis berdasarkan waktu, dan itu meiliki arti masing-masing, jadi penasaran nih, yuk kita cek penjelasanya.

Kebanyakan mimpi didalam ilmu pengetahuan hanya di anggap bunga tidur saja, suatu bentuk imajinasi kita dikala tubuh kita beristirahat dan biasanya itu yang terpikirkan oleh otak kita.

Namun tidak dengan beberapa kebudayaan dan beberapa penganut kepercayaan yang mengartikan sebuah mimpi seperti sebuah ramalan.

Boleh percaya atau tindak namun hal ini sudah di perhitungkan sedari zaman nenek moyang kita dengan sangat sistematis. Terutama di kebudayaan Jawa yang kental akan masalah primbon dan hal-hal ghaib.

Di dalam ramalan Jawa tentang mimpi terbagi menjadi tiga menurut seorang tokoh bernama Darminta,SJ.

Kira-kira apa saja ramalan Jawa tentang mimpi yang terbagi menjadi 3 waktu itu? Yuk kita simak ulasanya bersama.

1. Titi Ony

Salah satu bentuk ramalan Jawa tentang mimpi yang pertama adalah Titi Ony yang berketepatan pada waktu 21.00 - 24.00 entah mau WIB, WITA, WIT sama saja, asalkan menunjukan pukul tersebut.

Umumnya mimpi pada jam segini dapat di artikan tidak memiliki makna yang khusus, Kecuali menunjuk pada pengaruh sebuah pengalaman hidup sebelum tidur.

Biasanya sih mimpi ini hanya berkaitan dengan peristiwa sehari-hari yang terjadi kemarin atau siangnya, atau biasanya sisa masalah yang kita punya ketika kita masih dalam keadaan terjaga.

Jawa memang kental akan masalah ramalan (satujam.com)

2. Gondo Ony

Ini nih ramalan Jawa tentang mimpi yang berkaitan pada kualitas kejiwaan dalam mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari. waktunya antara jam 00.00 - 03,00. 

Hal ini dapat di artikan bahwa kita bisa mengungkap apa yang tersembunyi didalam diri kita agar dapat diketahui.

Menerima segala bentuk yang kita terima dari mimpi dan mengolahnya. Kalau diketahui hal tersebut amat mengganggu dalam kehidupanmu sehari-hari ya hendaknya bisa kamu segera singkirkan.

Namun sebaliknya juga apabila hal itu dirasa sangat berpengaruh penting pada kualitas kehidupanmu setiap hari ya ada baiknya kamu kembangkan lagi agar lebih baik.

3. Puspa Tajam

untuk ramalan Jawa tentang mimpi yang terahir banyak diartikan di jam-jam segini pada umumnya ada bentuk campur tangan dari keajaiban Tuhan Yang Maha Esa. Waktunya diperkirakan mulai jam 03.00-05.00 gengs.

Mimpi didalam kebudayaan Jawa memiliki arti (fromthegrapevine.com)

Di dalam mimpi tersebut kita diberi suatu petunjuk untuk mengenal segala bentuk pesan-pesanya.

Hal tersebut berarti bisa di artikan sebagai pengukur kualitas imanmu apakah kamu kuat ataukah masih lemah. 

Bila masih kurang ya ada baiknya ditingkatkan dan lebih dekat dengan rajin beribadah dan mengamalkan segala petunjuknya.

Ya begitu saja sih beberapa paparan terkait ramalan Jawa tentang mimpi yang terbagi menjadi tiga waktu dan memiliki masing-masing pengartian.

Coba aja deh ketika kamu mengalami mimpi dan terbangun, dan lihat jam berapa kamu terbangun dan kamu pelajari masuk dalam kategori Titi Ony, Gondo Ony ataukah  Puspa Tajam.

Puspa tajam di percaya memiliki campur tangan Tuhan (gubinas.lt)