Spot Liburan di Tegal yang Ga Kalah Sama Tempat Lain

Tegal punya banyak cerita dan lokasi liburan. Spot liburan di Tegal bahkan lebih bagus dari tempat lain yang udah famous, sih. Lihat sendiri kalo ga percaya.

Kalo ngomongin Tegal, pasti ga jauh-jauh dari ngomongin bahasa Ngapak. Kayaknya, Tegal ini pantes banget jadi pusatnya bahasa Ngapak, deh. Tapi Tegal ga Cuma bahasa Ngapak kok. Ada beberapa spot liburan di Tegal yang oke banget.

Sebenernya, liburan di Tegal itu bisa banget jadi tujuan utama. Masih sepi dan belum banyak yang tahu. Jadinya perfect banget buat liburan rame-rame. Apalagi pas weekend. Ga perlu rebutan tempat ama pengunjung lain. Ya karena lokasi liburannya emang ga rame-rame banget.

Daripada kebingungan, ini dia daftar spot liburan di Tegal yang oke banget buat kamu datengin, nih:

1.Pemandian Guci

Kalo ke Tegal, rasanya emang wajib ke lokasi ini. Pemandian air panas ini ada di kaki Gunung Slamet. Pemandian ini udah famous di mana-mana sih.

Kamu emang wajib dateng ke sini pas di Tegal. Enggak boleh enggak. Wajib.

Pemandian Guci yang terkenal ke penjuru Indonesia. (id.wikipedia.org)

2. Guciku Hot Waterboom

Hampir deket ama Pemandian Guci. Jadi abis berendam air panas dari mata air, kamu bisa main waterboom di sini.

Waterboom di sini pake air panas, jadi sensasinya pasti beda banget ama waterboom lain. Cobain, deh.

Waterboom terbaik di Guci (guciku.com)

3. Curug Kembar Guci

Lokasinya juga ga jauh dari waterboom dan pemandian air panas. Di sini ada air terjun kembar. Kerennya, air terjunnya pake air panas.

Wah, bayangin tuh, mandi di antara air terjun yang airnya panas. Anget-anget gimana gitu. Cocok banget buat badan. Air terjun ini emang spot liburan di Tegal yang oke banget. Yakin, deh.

Curug Kembar di Guci. Cakep, kan?! (travelingyuk)

4. Pantai Alam Indah

Lokasinya ada di dekat pusat kota Tegal. Kamu bisa menikmati pantai ini pas sore hari. Ada banyak makanan dan minuman yang siap nemenin kamu pas sunset.

Cakep kan kalo senja (ragamtempatwisata.com)

5. Rumah Wayang

Kalo kamu di daerah Tegal, jangan lupa main ke sini deh. Koleksi wayang di sini ada banyak banget. Kamu juga bisa belajar jadi dalang di sini. Siapa tahu, kamu emang punya bakat buat jadi dalang. Cobain, deh.

Salah satu sudut di Rumah Wayang (parpora.tegalkab.go.id)

6. Waduk Cacaban

Waduk Cacaban enak banget pas pagi hari. Kamu bisa mulai lari-lari pas pagi di sini. Abi situ sarapan dan mulai foto-foto, deh.

Waduk Cacaban jadi salah satu spot liburan di Tegal  yang punya pemandangan bagus.

Manis kan panoramanya (pipitmpicupit.blogspot.com)

7. Rita Park

Ke Tegal tanpa ke Rita Park itu emang rugi, sih. Di sini kamu bisa lihat aneka gemerlapnya Tegal. Penuh warna dan nyenengin banget.

Apalagi kalo kamu nyobain mainan-mainan di sini. Ya tapi ga mainan anak kecil juga yang kamu coba.

Ada juga deretan kuliner di sini. Beberapa kulinernya khas Tegal banget. Makanya Rita Park ini salah satu spot liburan di Tegal yang wajib banget kamu datengin.

Pemandangan malam hari di Rita Park. (bobocantik.com)