Ketahui Pilihan Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Ketahui Pilihan Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Darah tinggi adalah suatu kondisi dimana Sistole dan Diastole jantung diatas batas normal. Hal ini menyebabkan jantung berdetak lebih cepat, dan mengantar tubuh anda kepada masalah kesehatan yang lebih kompleks.

Komplikasi dari hipertensi adalah stroke dan serangan jantung, terdengar menakutkan bukan? Namun ternyata hipertensi masih dapat diatasi dan dicegah sehingga anda terhindar dari kengerian komplikasi tadi.

Untuk menghindari komplikasi anda perlu untuk menerapkan pola hidup sehat yang konsisten, salah satunya adalah mengatur pola makan. Memang tidak ada makanan yang dapat menurunkan tensi secara instan, tapi ada beberapa makanan yang terbukti dapat membantu menurunkan tekanan darah, Yuk kita simak artikel berikut.

1. Ikan Salmon

Dalam daging ikan salmon terdapat kandungan asam lemak omega-3 yang berlimpah, kandungan lemak sehat ini dapat menurukan tekanan darah serta membantu mengontrol senyawa yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah.

2. Sayuran Hijau 

https://agrozine.id/wp-content/uploads/

Sayuran Hijau seperti bayam dan brokoli, mengandung banyak serat, antioksidan, kalium, kalsium, magnesium hingga potassium. Nutrisi ini dapat memperbaiki fungsi kesehatan dan fungsi pembuluh darah.

3. Buah Bit

https://www.bauch.de/wp-content/uploads/

Buah yang memiliki daging buah berwarna keunguan ini kaya kandungan asam nitrat. Senyawa ini memiliki peran dalam pelebaran pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

4. Susu low fat

https://cupsealer.me/wp-content/uploads/

Susu yang kaya akan kalsium dan rendah lemak bisa membantu Anda untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Jika tidak menyukai susu, yoghurt juga bisa Anda gunakan sebagai pengganti.

https://berkeluarga.id/media/