Deretan Manfaat Bawang Merah untuk Bokong dan Bagian Tubuh Lainnya

Selain manfaat bawang merah untuk bokong, ternyata ada segudang manfaat lainnya yaitu untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit serta rambut.

Selain manfaat bawang merah untuk bokong, ternyata ada segudang manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh serta kecantikan  kulit dan rambut. Penelitian menunjukkan bahwa jenis umbi-umbian ini dapat berperan dalam pencegahan kanker, detoksifikasi, penurunan berat badan, penurunan kolesterol jahat, dan sebagainya.

Sementara untuk kecantikan kulit wajah, berikut ini peran bawang merah yang penting untuk kamu ketahui.

1. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan Akibat Sinar UV

Kaya akan kandungan vitamin C, vitamin E dan berbagai fitokimia yang kuat, bawang merah sangat baik dalam mengurangi kerutan, garis-garis halus, kulit kusam, dan flek hitam akibat paparan sinar UV yang ekstrim. 

Pijatlah wajah dengan bawang merah yang sudah dihaluskan. Lakukan secara perlahan dan teratur. Setelah itu, gunakan krim anti-aging yang baik.

2. Membuat Kulit Wajah Glowing

Manfaat Bawang Merah (via L'Oreal Paris)

Bawang merah dapat membantu mencerahkan, meningkatkan kolagen, dan menenangkan kulit karena kandungan vitamin C di dalamnya.

Campurkan 1,5 sdm bawang merah yang dihaluskan, 2 sdm tepung, 1 sdt susu, dan sedikit pala menjadi jus yang kental. Aplikasikan di wajah secara rutin.

3. Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaat Bawang Merah (via Liputan6)

Bersifat anti-mikroba dan anti-inflamasi, bawang merah sangat membantu dalam mengurangi dan mengatasi masalah jerawat.

Campur secara merata 1 sdm bawang merah yang dihaluskan, 1 sdt madu, dan 1 sdt air lemon. Oleskan pada jerawat. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin.

Tidak hanya manfaat bawang  merah untuk bokong, tapi juga bisa bagi kesehatan dan kecantikan kulit seperti di atas. Silakan mencoba!

Manfaat Bawang Merah (via Asahansatu)