Daftar Kasus Pembunuhan Berdarah Paling Sadis yang Pernah Ada di Indonesia

Kasus pembunuhan paling sadis dan mengerikan pernah terjadi di Indonesia.

Kasus pembunuhan  kerap terjadi di Indonesia. Namun beberapa kasus pembunuhan yang terjadi ternyata masuk dalam kategori sadis karena pelaku pembunuhan tidak hanya membunuh satu orang saja, melainkan banyak korban. Modus pembunuhan pun beragam.

Memang mayoritas pembunuhan sadis itu terjadi di era 90-an dan 2000-an awal. Para pelaku pun mendapatkan vonis hukuman mati. Berikut daftar kasus pembunuhan besar yang terjadi di Indonesia.

1. Kasus Ahmad Suradji

Ahmad Suradji atau Dukun AS adalah seorang peternak asal Sumatera Utara. Pada tahun 1997 ia telah membunuh 42 korban yang semuanya berjenis kelamin wanita. Konon ia melakukan pembunuhan karena terpengaruh dari kepercayaan dari ilmu hitam yang ia anut.

Kabarnya membunuh banyak wanita membuat kekuatan tubuhnya semakin magis dan kuat. Pada 2008 ia pun sudah dieksekusi mati setelah mendapatkan vonis hukuman mati pada tahun 2008.

2. Kasus Ryan Jombang

Nama Ryan Jombang yang memiliki nama asli Very Idham Henyansyah terkenal usai membunuh dan melakukan mutilasi 11 korban yang ia kubur di halaman rumahnya. Selama 2 tahun Ryan melakukan aksi pembunuhan itu. Ryan mengaku melakukan pembunuhan karena alasan ekonomi.

Ryan disebut-sebut memiliki perilaku menyimpang karena diduga menyukai sesama jenis. Pada 2009 Ryan sudah divonis mati dan sampai saat ini Ryan tinggal menunggu waktu untuk eksekusi dirinya yang tak kunjung datang.

Kasus Pembunuhan di Indonesia (Liputan6.com)

3. Kasus Babeh

Seorang gelandangan bernama Baekuni alias Babeh memiliki kepribadian yang sadis karena telah membunuh 14 anak-anak pengamen jalanan. Setelah membunuh, Babeh melakukan mutilasi kepada para korbannya. Konon ia memiliki gangguan seksual karena mengidap fedofilia atau penyuka anak kecil.

Masa lalu Babeh pun kelam karena saat masih kecil ia pun pernah menjadi korban sodomi dari seorang preman. Babeh awalnya divonis penjara seumur hidup namun JPU mengajukan banding dan membuatnya divonis hukuman mati. Sampai saat ini Babeh masih menunggu kapan waktu eksekusi mati.

Kasus Pembunuhan di Indonesia (CNN Indonesia)

4. Kasus Robot Gedek

Kasus pembunuhan Siswanto alias Robot Gedek masih ada kemiripan dengan Babeh. Ia adalah predator anak-anak yang berusia 9-15 tahun. Ia membunuh 12 orang lalu menyodominya setelah korbannya tewas, lalu melakukan mutilasi dan mengambil isi perut korban.

Yang tambah ngeri kasus pembunuhan  ini, si pelaku sampai meminum darah korbannya. Sudah pasti Robot Gedek memiliki gangguan psikologis yang membuatnya tega melakukan itu pada anak-anak. Ia pun divonis hukuman mati namun sebelum eksekusi, ia alami serangan jantung dan meninggal.

Kasus Pembunuhan di Indonesia (Tempo.co)