Ingin Menjadi Pribadi yang Lebih Baik? Hindari 5 Sifat-Sifat Ini Yes...

Menjadi pribadi yang lebih baik adalah hal yang sulit dilakukan. Biar kalian lebih mudah mengenalinya, hindari 3 sifat kekanakan di bawah. Jika kamu memahaminya, bisa menjadi tanda kedewasaan seseorang, kok.

Semua orang memiliki keinginan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Harapannya, jika hal itu tercapai bisa mempermudah hidup, karir maupun pertemanannya. Dalam prakteknya, nggak semudah membalikkan telapak tangan, cuy.

Yang bisa mengetahui tingkat kedewasaan seseorang adalah orang lain. Merekalah yang menilai dan memahaminya. Kamu pun bisa, namun masih gambaran kasar saja. Sedangkan yang bisa menilai secara obyektif maupun subyektif tentang dirimu adalah orang lain.

So, jika kamu ingin menjadi pribadi yang lebih baik, hindari 5 sifat di bawah. Barangkali awalnya akan terasa sulit dilakukan. Namun, lama-kelamaan kamu akan merasa sendiri dampak positifnya, kok. Yuk simak, gaes.

Gampang ngambek

Nggak semua hal bisa berjalan sesuai dengan yang kamu harapkan. Dan jika itu terjadi lalu tanggapanmu malah ngambek, bisa terlihat deh keteguhan dari pendirianmu.

Pertemanan pria (hellosehat.com)

Kebiasaan ini pada akhirnya akan membuatmu sulit untuk dekat dan disenangi orang lain. So, kalo kamu ingin menjadi pribadi yang lebih baik, mulailah belajar untuk mengontrol sikapmu.

Bergosip tentang keburukan atau aib seseorang

Yang namanya aib bukanlah satu hal yang bisa dibagi dan disebarkan. Jika kamu kebetulan mengetahui keburukan atau aib dari seseorang, simpanlah rapat-rapat. Jika nggak bisa, lupakanlah.

Gampang ngambek (hellosehat.com)

Hal yang salah kalo kamu malah menjadikannya bahan obrolan dengan teman. Kamu nggak akan pernah tahu tanggapan mereka, kan? Selain itu, pikirkan pula perasaan dari ia yang aibnya tengah kamu jadikan bahan perbincangan. Posisikan dirimu adalah dirinya. 

Jangan sampai jadi kebiasaan, gengs. Akibatnya buruk dan malah menghambat usahamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Senang melemparkan kesalahan pada orang lain

Jika kamu punya kesalahan, bersikaplah layaknya ksatria. Tanggung semua akibat dari kesalahanmu itu dan akui. Jangan sampai kamu malah melemparkannya kepada orang lain.

Cowok bergosip (kelascinta.com)

Jika dilakukan, hal itu bisa menandakan tingkat kedewasaan seseorang. Artinya, kalian belum bisa menerima dan mengakui kesalahan. Pikiran dan pandangan masih berpusat kepada diri sendiri, menganggap bahwa kalianlah yang paling benar. 

Hati-hati dan jangan sampai terjebak. Itu semua hanyalah ilusi dari keegoisan kalian. Jangan sampai pandangan sempit itu pada akhirnya malah membawa kalian pada kesombongan.

Menjadi pribadi yang lebih baik memang susah. Dan 3 hal di atas adalah hal-hal yang sering dilakukan oleh mereka yang bersifat kekanak-kanakan. 

Jika kamu ingin menjadi pribadi yang lebih baik, kurangi ketiga hal di atas. Perbanyaklah untuk merenungi diri dan yakini dengan sepenuh hati, bahwa menjadi pribadi yang lebih baik adalah tujuan dan keinginanmu.

Penakut (bien.hu)