Alasan Kenapa Kamu Harus Menguasai Bahasa Inggris...

Alasan kenapa kamu harus menguasai bahasa Inggris ya karena kamu butuh dan ini udah jadi tuntutan zaman gengs.

Di era modern kayak sekarang, bahasa Inggris telah bertransformasi menjadi bahasa pemersatu dunia. Gak cuma dalam dunia bisnis saja, bahasa Ingris sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi semua orang dengan berbagai profesi.

Oleh sebab itu, udah saatnya bagi kita untuk mulai mempelajarinya. Untuk menguatkan motivasi, yuk simak alasan kenapa kamu harus menguasai bahasa inggris gengs.

1. Bertemu dengan orang-orang baru dari belahan dunia lainnya

Apa kamu adalah orang yang berjiwa petualang dan suka banget bertemu dengan orang-orang baru? Tentunya kamu tertantang untuk berkelana lebih jauh lagi, bahkan berkililing dunia. 

Kalau emang iya, syarat cukup gampang kok, awalnya kamu cuma harus bisa berbahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional untuk berkomunikasi, simpel dan gak pake ribet. Asal mau.

Dengan begitu kamu bisa bertemu dan berteman dengan orang-orang di belahan dunia lainnya. Hal ini lah yang menjadi alasan kenapa kamu harus menguasai bahasa Inggris.

Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa internasional (oisp.bku.edu.vn)

2. Melatih sikap disiplin

Metode untuk menguasai bahasa Inggris dibutuhkan kedisiplinan yang luar biasa karena membutuhkan sebuah proses belajar. 

Banyak orang yang gampang nyerah gitu aja karena tak memiliki sikap sabar dan disiplin.

Kalo kamu punya kemauan yang kuat pengen menguasai bahasa Inggris, gak cuma kemampuan komunikasi yang bakal kamu dapetin. Karakter dirimu pun bakal kebentuk karena kebiasaan dengan sikap disiplin saat proses belajar.

3. Melebarkan kesempatanmu meraih pekerjaan

Semakin majunya ilmu pengetahuan dan teknologi, ruang dan waktu bukanlah lagi sebuah pembatas. 

Saat ini dunia begitu terbuka menyediakan lapangan pekerjaan bagi siapapun dan di manapun kamu berasal. Tentunya kamu kudu punya skill yang memadai.

Pada dasarnya, kemampuan dalam bahasa Inggris menjadi salah satu hal yang wajib untuk kita miliki.

Gak cuma perusahaan asing, skill ini pun akan menjadi nilai plus bagi perusahaan-perusahaan nasional gengs. Jadi, tunggu apa lagi, jangan ditunda-tunda lagi deh untuk segera mempelajari bahasa Inggris.

4. Mengeksplor budaya baru

Alasan kenapa kamu harus menguasai bahasa Inggris agar kamu bisa mengeksplor budaya baru. Jadi, kamu gak cuma bertemu dengan orang-orang baru doang, bisa bahasa Inggris juga bikin kesempatan untuk mengenal budaya-budaya negara lain. Tentunya karena bahasa Inggris menjadi bahasa komunikasi internasional.

Kamu gak mau kan mlongo gitu aja saat mengeksplor budaya-budaya baru di berbagai negara gengs? Sayang kan kalo ga bisa bahasa Ainggrais~

Dalam mempelajari bahasa Inggris harus disiplin (rudnerlaw.ca)

5. Meningkatkan kecerdasan

Alasan kenapa kamu harus menguasai bahasa Inggris bukan cuman untuk menunjang kariermu. Belajar bahasa asing juga bisa untuk kesehatan otakmu, kok. 

Udah bukan rahasia lagi kalo mereka yang mampu menguasai banyak bahasa memiliki fleksibilitas kognitif yang lebih baik. Sehingga mampu beradaptasi dengan lingkungan manapun, dan teruji.

Bahkan mempelajari bahasa asing juga bisa mengasah otak, sehingga meningkatkan mutu kecerdasan dan daya ingat seseorang.


Tunggu apa lagi sih? Segera belajar bahasa Inggris deh gengs. Gak ada ruginya kok. 

Bilingual mencerdaskan seseorang (clever.co)