Selamat Jalan Cantik, Momen Keluarga Tabur Bunga Saat Larung Abu Jenazah Laura Anna di Laut

Keluarga Laura Anna berusaha tegar saat menabur bunga dalam momen larung abu jenazah di perairan Teluk Jakarta.

Pada Jumat (17/12) keluarga Laura Anna melakukan proses larung abu jenazah selebgram cantik yang wafat pada Rabu (15/12).  Proses kremasi jenazah berlangsung pada Kamis (16/12) di Rumah Duka Heaven Jakarta Utara. 

Sejak pukul 09.00 WIB keluarga Laura sudah berkumpul di Dermaga Marina di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Mereka kompak mengenakan baju putih. Guci putih berisi abu jenazah Laura dibawa oleh salah seorang anggota keluarga. 

Keluarga Laura menaiki perahu motor menuju tengah lautan Teluk Jakarta. Perjalanan sekitar 15 menit menuju tengah laut akhirnya sampai di lokasi tempat pelarungan abu jenazah Laura.  Setelah abu jenazah dilarung, keluarga langsung menabur bunga sebagai tanda cinta dari keluarga.

Keluarga Laura Anna Saat Larung Abu Jenazah (Grid.ID)

Tak dipungkiri wajah keluarga nampak sedih karena itu adalah momen perpisahan dengan Laura. Kabarnya abu jenazah yang dilarung keluarga di laut merupakan sisa proses kremasi seperti bagian peti jenazah, baju, kulit, serta daging Laura.

Sementara itu sisa kremasi pada bagian tulang Laura, abu jenazahnya disimpan di rumah dan tidak ikut dilarung ke laut. Menurut ibu Laura, Amelia Edelenyi, semua proses pelarungan abu jenazah sudah disiapkan pihak yang banyak membantu.

Ketegaran Orangtua Laura Anna (SINDONews)

Semasa hidupnya memang Laura sudah berpesan kepada keluarga jika suatu saat nanti meninggal, ia meminta jenazahnya dilakukan proses kremasi dibandingkan dimakamkan di dalam tanah seperti kebanyakan orang.

Keluarga pun akhirnya menuruti permintaan Laura Anna terkait proses kremasi tersebut. Laura Anna sendiri meninggal dunia akibat sesak napas yang dia alami akibat gangguan asam lambung yang sudah lama diidapnya.