Nasib Abu Jenazah Laura Anna Usai Dikremasi, Dilarung di Laut atau Disimpan di Rumah?

Jenazah Laura Anna menjalani proses kremasi selama beberapa jam di rumah duka Heaven Jakarta. Usai dikremasi, apa rencana pihak keluarga selanjutnya?

Jenazah Laura Anna dikremasi pada Kamis (16/12). Usai keluarga melangsungkan ibadah tutup peti, jenazah Laura langsung dibawa ke lantai 5 rumah duka Heaven di Pluit, Jakarta Utara untuk dikremasi.

Pihak keluarga dan kerabat menunggu dengan penuh pengharapan proses kremasi tersebut. Ayah Laura pun sudah membawa sebuah guci putih yang diduga abu jenazah itu akan dimasukan ke dalam guci tersebut. 

Pasca proses kremasi selesai, apakah abu jenazah akan dilarung ke laut atau disimpan di dalam rumah? Kakak Laura, Greta Irene menyebutkan kemungkinan abu jenazah Laura akan disimpan dulu di rumah untuk sementara waktu. 

Suasana Rumah Duka Tempat Jenazah Laura Anna Disemayamkan (SindoNews)

"Beberapa hari ini mau dibawang pulung dulu, dia mau ditemenin dulu. Ke depannya aku belum tahu nih, mau di rumah dulu belum tahu nanti ditabur dimana," kata Greta dilansir dari YouTube Paragram.id.

Kakak perempuan Laura ini pun memberikan alasan kenapa jenazah adiknya dilakukan proses kremasi dibandingkan dimakamkan. Greta menyebut bahwa saat Laura masih hidup dia memang sudah mengatakan jika nanti meninggal memilih untuk dikremasi. "Dia mau dikremasi biar nggak sendirian," katanya.

Laura Anna (Grid.ID)

Laura menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (15/12) karena alami sesak nafas. Ia meninggal dunia sekitar pukul 09.22 WIB. Pihak keluarga langsung membawa jenazah Laura ke rumah duka untuk disemayamkan sekaligus melakukan proses kremasi.

Padahal saat ini proses sidang gugatan Laura Anna kepada Gaga Muhammad masih berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.  Kemungkinan proses hukum tetap akan berjalan meskipun sebagai penggugat, Laura sudah meninggal dunia.