Fakta Tentang Illuminati, Sekte Berkedok Organisasi yang Dipercaya Mengatur Tatanan Dunia

Fakta Tentang Illuminati, Sekte Berkedok Organisasi yang Dipercaya Mengatur Tatanan Dunia

Tidak ada habisnya jika membahas teori konspirasi yang menyelimuti organisasi atau sekte Illuminati, Isu-isu miring bahkan sampai menyebutkan bahwa mereka mengikat perjanjian dengan setan kerap menyelimuti organisasi atau sekte ini.

Organisasi Illuminati ini berdiri sejak 1776, dan menurut klaim berbagai sumber, Organsasi ini terlibat dalam berbagai fenomena dunia Misalnya, peperangan; pemberontakan sejarah; dan pelbagai kejadian yang melanda ekonomi dunia.

Yuk kita telusuri lebih jauh mengenai sekte yang isunya memegang kendali atas tatanan dunia.

1. Pendiri

Pendiri illuminati adalah warga negara Jerman yang bernama Adam Weishaupt. Adam adalah seorang professor hukum Jerman yang sangat meyakini pencerahan ilahi atau enlighment.

Weishaupt berniat mengajarkan logika, kedermawanan dan nilai-nilai sekuler lainnya yang  dapat memengaruhi keputusan politik ketika mereka berkuasa kelak.

Salah satu alasan dia mendirikan gerakan ini karena terinpirasi gerakan Freemason.

2. Tujuan Illuminati

https://blogpictures.99.co/pendiri-illuminati.jpg

Isu yang santer dibicarakan adalah Illuminati bertujuan untuk menciptakan Tatanan dunia Baru atau New World Order. Bahkan, sebagian sejarawan berpendapat bahwa organisasi rahasia itu ‘setengah berhasil’ memengaruhi dunia.

3. Bermula dari 5 orang

https://blogpictures.99.co/infotagioncom-768x404.jpg

Pada awal didirikan, Illuminati hanya beranggotakan 5 orang saja. Namun lambat laun pengikutnya bertambah bahkan hingga ribuan orang. Kelompok itu tumbuh menjadi besar dengan cara menjadi semacam sel tidur (sleeper cell) di dalam kelompok lain.

Misalnya, anggota Illuminati bergabung dengan loji-loji Freemason untuk membajak anggotanya secara diam-diam. Hierarki organisasi pun semakin kompleks, yang awalnya hanya ada 3 level pengkastaan, kini menjadi 33 level atau derajat.

4. Tingkatan organisasi

ttps://blogpictures.99.co/theguardiancom-768x576.jpg

Ada kenaikan tingkat dalam keanggotan gerakan ini. Kelas pertama memiliki 4 tahap yakni Initiate, Novice, Minerval, dan Illuminatus Minor. Sampai orang tersebut mencapai tahap Minerval, dia tidak diperbolehkan menggunakan hak bersuara atau menghadiri pertemuan Illuminati apa pun.

Kelas kedua pun terdiri dari 4 tahap yakni Apprentice, Fellow, Master dan Illuminatus Major. Sedangkan kelas terakhir terdiri dari 4 tahap yaitu pendeta, pangeran, magus dan raja.

5. Simbol 

https://blogpictures.99.co/historycom.jpg

Simbol yang digunakan oleh Organisasi ini adalah segitiga bermata atau All Seeing Eye. Logo ini menjadi sangat populer dikalangan masyarakat lantaran tercetak didalam uang dollar Amerika.

https://blogpictures.99.co/voxcom.jpg