Bekal Lucu 4 Sehat 5 Sempurna untuk Sang Buah Hati, Praktis Banget!

Selain harus memenuhi asupan 4 sehat 5 sempurna, membuat bekal untuk anak harus semenarik mungkin agar si kecil senang membawa bekalnya ke sekolah.

Tidak seperti menyiapkan bekal untuk orang dewasa, Bunda butuh cara khusus agar sang buah hati bisa makan bekal dengan lahap. Selain harus memenuhi asupan 4 sehat 5 sempurna , bentuk dan warna bekal makanan juga perlu dipikirkan agar si kecil senang.

Nah, agar anak tidak cepat bosan dan lahap saat menyantap bekal. Berikut beberapa rekomendasi bekal lucu yang bisa anda coba buat untuk si kecil.

Sate Sayur dan Buah

Sate sayur dan buah bisa menjadi alternatif lain untuk si kecil selain menu roti atau nasi. Anda bisa memilih sayur dengan aneka warna, seperti wortel, terong, kacang panjang, dan jagung. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan aneka buah agar gizi dan vitamin anak anda tercukupi.

Roti Huruf

Bekal Lucu 4 Sehat 5 Sempurna untuk Buah Hati (via Orami)

Selain mengenyangkan dan bergizi, roti berbentuk huruf juga membantu anak untuk belajar membaca. Buatlah roti lapis berisi coklat atau selai, lalu potong hingga roti tersebut berbentuk aneka macam huruf. Anda juga bisa menambahkan telur rebus dan susu untuk menambah asupan protein.

Olahan Kentang

Bekal Lucu 4 Sehat 5 Sempurna untuk Buah Hati (via Shopee)

Anda juga bisa membuat bekal dari olahan kentang sebagai pengganti nasi. Anda bisa membuat berbagai macam menu makanan dengan bahan dasar kentang, seperti kroket isi daging atau sayuran, Agar semakin terlihat menarik, anda bisa membuat olahan kentang dengan berbagai macam bentuk, seperti hewan atau bintang.

Roti Lapis

Bekal Lucu 4 Sehat 5 Sempurna untuk Buah Hati (via Womantalk)

Menu berikutnya adalah roti lapis. Cara membuatnya pun sangat mudah. Anda cukup menyediakan roti dan berbagai macam isian, seperti keju, sayuran, atau daging. Agar menarik perhatian si kecil, anda bisa menggulung roti yang sudah diisi, lalu tusuk dengan tusuk gigi.

Nasi dan Beraneka Macam Sayur

Bekal Lucu 4 Sehat 5 Sempurna untuk Sang Buah Hati (via IDN Times)

Siapa bilang bekal nasi itu membosankan. Cobalah untuk mengkreasikan nasi dengan aneka macam sayuran warna-warni. Anda bisa menambahkan jagung rebus, sayur bayam, telur atau nugget sebagai lauknya.

Semua rekomendasi menu 4 Sehat 5 Sempurna  di atas bisa anda kreasikan sendiri sesuai kebutuhan dan keinginan. Dan jangan lupa untuk mengajarkan si kecil cuci tangan sebelum makan, ya!

Bekal Lucu 4 Sehat 5 Sempurna untuk Sang Buah Hati (via MomsMoney)