Cara Membuat Lulur Pemutih Racikan Sendiri di Rumah

Merawat kulit memang tidak harus mahal dan repot. Berikut cara membuat lulur pemutih racikan sendiri di rumah.

Pernah mencoba cara membuat lulur pemutih  racikan sendiri? Memiliki kulit bersih dan putih berseri tak harus memakai produk kecantikan yang mahal, loh. Anda bisa membuat lulur pemutih sendiri dengan bahan-bahan yang ada di sekitar. 

Selain aman, meracik lulur sendiri sudah pasti lebih murah dibanding dengan produk kecantikan. Penasaran apa saja dan bagaimana cara membuat lulur pemutih racikan sendiri? Tak perlu panjang lebar lagi, berikut cara mudah membuat lulur pemutih racikan sendiri dengan bahan dasar yang murah.

1. Lulur Susu untuk Kulit Tubuh

Jika anda ingin memutihkan kulit tubuh, cobalah dengan menggunakan lulur berbahan susu. Lulur susu ini terbukti ampuh untuk membantu kulit tubuh menjadi terlihat putih.

Caranya pun cukup mudah, pertama-tama siapkan susu kental manis secukupnya. Lalu oleskan pada bagian kulit yang anda inginkan. Diamkan sekitar 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Gunakan lulur susu ini sebelum mandi, ya.

2. Lulur Bengkoang untuk Kulit Wajah

Cara Membuat Lulur Pemutih Racikan Sendiri di Rumah (via KitaKini News)

Buah ini memiliki kandungan kalsium dan fosfor alami yang membantu perawatan kulit wajah. Bengkoang yang dijadikan lulur, dapat membantu untuk membuat kulit wajah anda menjadi putih bersih.

Cara membuatnya adalah dengan memarut halus bengkoang, jangan lupa untuk membersihkannya dulu, ya. Setelah bengkoang selesai diparut, peras dan ambil airnya. Diamkan sampai air bengkoang mengendap. Gunakan endapan tersebut untuk mengolesi wajah secara menyeluruh.

3. Lulur Wortel untuk Kulit Kaki

Cara Membuat Lulur Pemutih Racikan Sendiri di Rumah (via Jamupedia)

Selain baik untuk mata, wortel mengandung beta karoten alami yang membantu untuk memutihkan kulit kaki. Yang perlu anda siapkan adalah wortel, alat parut, dan body lotion. Pertama-tama, cuci wortel sampai bersih, lalu parut hingga halus. Jika sudah halus, campur wortel dengan body lotion dan aplikasikan pada kulit kaki.

Bagaimana? Sangat mudah, kan? Sekarang anda tak harus membeli produk kecantikan dengan harga mahal, cukup lakukan cara membuat lulur pemutih  racikan sendiri, maka kulit anda akan terlihat putih bersih dan berseri.

Cara Membuat Lulur Pemutih Racikan Sendiri di Rumah (via Masakan Dapur)