Cara Benar Mengambil Uang di ATM BNI

Cara benar mengambil uang di ATM BNI gimana sih? Mosok gak tau?

Cara benar mengambil uang di ATM BNI tuh gampang banget kok gengs. Ya, jaman serba cepat begini, gak mungkin kan kita nyimpen uang di bawah bantal lagi. Kita punya tips sederhananya dan pasti berguna juga buat orang yang gak mengetahuinya.

Buat yang belom tau, ulasan ini pasti berguna banget nih. Ini dia cara benar mengambil uang di ATM BNI, lengkap dengan gambarnya.

1. Keluarkan kartu ATM dari dompet kita. Setelah itu, masukkan kartu ATM ke slotnya, persis di sebelah papan nomor.

Ambil kartu ATM BNI (caraciriciri.com)

2. Setelah kartu masuk, layar akan memunculkan pilihan bahasa. Pilih bahasa Indonesia aja kali ya... biar cepet gitu. Tekan tombol di frame layar. Kalo ada fitur touchscreen sih tinggal tekan layarnya aja ya untuk memilih.

Pilih menu bahasa (caraciriciri.com)

3. Setelah itu akan keluar pesan untuk memasukkan PIN ATM kita. Masukkan nomor PIN-nya sesuai yang sudah kita atur dan tetapkan sebelumnya. Hati-hati, jangan sampe ketahuan orang yang lagi ngantri di belakang.

Masukkan PIN kalian (caraciriciri.com)

4. Kalo udah... nanti kita masuk lagi ke layar yang menyebutkan tampilan MENU PENARIKAN CEPAT. Dalam menu itu, kita akan diberi pilihan untuk menarik uang dengan beberapa jumlah nominal. Ada 250.000, 500.000, 1.000.000, dan 2.000.000 rupiah.

Pilih aja gengs, kalian butuh berapa. Itu kan tabungan kalian sendiri. Kalo mau ambil uang dalam jumlah lain silakan pilih menu PENARIKAN JUMLAH LAIN.

Klik jumlah uang (caraciriciri.com)

5. Kalo kalian mau ngambil uang dalam menu PENARIKAN JUMLAH LAIN, kalian tinggal ketik jumlah angka yang kalian inginkan deh. Klik menu REKENING TABUNGAN atau REKENING GIRO. Rekening tabungan kalian aja deh, kan ngambil dari tabungan sendiri.

Tapi inget saldo di ATM dan pecahan uang yang tersedia.

Penarikan jumlah lain (caraciriciri.com)

6. Kalo udah, kalian tinggal nunggu prosesnya beberapa detik. Mesinnya akan bekerja dan uangnya akan keluar dari slot khusus uang. Biasanya di bawah papan tombol angka itu ya. Dan gak mungkin di atas sih... kan buat ngejaga privasi kalian.

Uangnya keluar deh (caraciriciri.com)

7. Setelah uangnya keluar, cepet masukkan ke dalam dompet deh. Kali aja kalian cuma ngambil selembar uang doang, hehehe.

Nanti layar akan mengeluarkan pemberitahuan lagi tuh. Mereka akan nanyain apakah kalian ingin melakukan transaksi lainnya? Kalo YA, klik sesuai instruksi. 

Kalo nggak, ya pilih TIDAK. Nanti kartu ATM kalian akan keluar. Masukkan ke dompet juga loh, jangan lupa. Banyak tuh yang sering lupa dan kejadian yang tak diinginkan bisa aja terjadi. Duh.

Dah, itu deh cara benar mengambil uang di ATM BNI. Kalian harus manfaatkan uang kalian dengan tepat ya. Jangan boros loh!

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Gampang kan?! (instagrammernews.com)