Ini Dia Hewan Terkuat di Dunia, Punya Kekuatan Super yang Bikin Manusia Nggak Sanggup Menandinginya

Hewan-hewan terkuat di dunia memiliki kekuatan yang membuat manusia saja sulit menandinginya.

Dalam dunia hewan  ada klasifikasi hewan mulai dari yang paling besar, paling kecil, berumur panjang, paling lemah, hingga hewan terkuat di dunia. Hewan yang memiliki kekuatan ini bahkan membuat manusia sulit menandinginya. Hewan manakah yang masuk sebagai hewan terkuat di dunia?

1. Gajah

Dari bentuknya saja, gajah menjadi hewan paling berat yang ada di bumi saat ini. Memiliki bobot yang berat, sudah pasti gajah menjadi salah satu hewan terkuat yang ada di dunia. Gajah dewasa yang memiliki berat mencapai 2 ton, bisa mengangkat beban capai 7 ton atau kekuatan 130 kali pria dewasa.

2. Burung Elang

Burung predator yang menyeramkan saat membidik mangsanya ini memiliki paruh dan cakar yang sangat tajam. Saat akan membawa buruannya seperti binatang lainnya, elang bisa mengangkut beban empat kali lipat dari berat badannya ketika terbang.

Gajah (Kompas.com)

3. Gorila

Hewan dari keluarga primata ini memang memiliki postur dan berat paling besar. Gorila dewasa bisa mengangkat beban 10  kali lebih berat dari bobot tubuhnya atau memiliki 15 kali dari seorang pria dewasa. Makanya manusia jangan sekali-sekali melawan Gorila.

Burung Elang (Grid.ID)

4. Kumbang Kotoran

Jenis hewan ini mungkin tidak sepopuler keempat hewan yang tadi disebutkan  lebih awal. Kumbang kotoran adalah jenis serangga. Jangan memandang sebelah mata dulu karena meski sebagai serangga namun dia bisa membawa beban dengan berat 1.141 kali dari berat badannya. Bahkan jika dibandingkan dengan kekuatan manusia, hewan ini jauh di atasnya. 

Gorila (BBC)

5. Beruang Air

Tardigrades atau beruang air merupakan hewan kecil yang memiliki delapan kaki yang hidup di perairan. Ukuran tubuhnya hanya 1,5 mm dan bisa ditemukan di kawasan puncak Himalaya dan kutub utara dan selatan. Hewan ini disebut kuat bukan karena bisa mengangkat beban.

Kumbang Kotoran (IDN Times)

Beruang air menjadi salah satu hewan  terkuat di dunia karena bisa hidup di kondisi alam yang sangat dingin bahkan beku dengan suhu udara mencapai 0 derajat celsius. Karena bisa tinggal di daerah dengan cuaca ekstrem, membuat hewan ini sulit dihancurkan atau dibunuh. Beruang air memiliki kekuatan super untuk menunda kematian.

Beruang Air (Kompas.com)