Bulan Penuh Duka, Sederet Artis Meninggal Dunia di November, Ada yang Berpulang di Hari yang Sama

Bulan November menghadirkan rasa duka cita setelah beberapa artis ini meninggal dunia.

Sepanjang bulan November  dunia hiburan memberikan kabar duka cita karena sejumlah artis meninggal dunia . Publik figur seorang pengamat musik dan anak Ustaz kondang juga berpulang di penghujung November.Berikut ini daftarnya.

1. Hanna Kirana

Pemain sinetron dan FTV Hanna Kirana meninggal dunia di awal November, tepatnya di hari Selasa tanggal 2 November 2021. Sepupu Citra Kirana ini menghembuskan nafas terakhir karena alami gagal jantung. Sempat dirawat di rumah sakit, Hanna yang masih berusia 18 tahun memilih pergi dengan tenang meninggalkan orang-orang yang ia cintai. 

Sebelum mangkat, Hanna sempat memberikan firasat kepada kekasihnya, Ilyas Bachtiar. Dalam percakapan beberapa hari sebelum meninggal, Hanna mengaku sudah tidak kuat lagi menghadapi sakit yang ia derita selama ini. 

2. Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Kamis tanggal 4 November 2021 menjadi hari kelabu bagi Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Pasangan suami istri ini mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Jombang, Jawa Timur saat hendak menuju Surabaya. Vanessa dan Bibi meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sehari kemudian, Vanessa dan Bibi dimakamkan dalam satu liang lahat di TPU kawasan Jakarta Selatan. Jelang 40 hari Vanessa dan Bibi, publik disuguhkan dugaan perebutan warisan peninggalan Vanessa dan Bibi, hingga nasib putra mereka, Gala Sky yang belum genap berusia 2 tahun.

Hanna Kirana Meninggal di 2 November 2021 (Liputan6.com)

3. Rony Dozer

Sekitar seminggu usai Vanessa dan Bibi meninggal, menyusul aktor Rony Dozer meninggal dunia pada Kamis 11 November 2021. Rony meninggal di rumahnya di Bintaro, Tangerang Selatan. Diduga aktor bertubuh subur itu wafat karena alami serangan jantung.

Sebelumnya, Rony memang memiliki beberapa riwayat penyakit seperti diabetes karena kondisi tubuhnya yang cukup besar. Rony meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Kepergiannya meninggalkan sejuta kenangan indah dari para orang dekatnya.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Meninggal pada 4 November 2021 (Okezone)

4. Ameer Azzikra

Jelang penutupan bulan November, tepatnya pada Selasa 29 November 2021, putra kedua Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra meninggal dunia dalam usia 20 tahun. Ameer sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena gangguan infeksi liver hingga paru-paru. 

Kepergian Ameer mendatangkan duka mendalam bagi Nadzira Shafa, istri Ameer yang baru 172 hari dinikahinya. Jenazah Ameer dimakamkan di Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, berdekatan dengan makam ayah Ameer yang pada 2019 dulu meninggal dunia.

Rony Dozer Meninggal Tanggal 11 November 2021 (Kompas.com)

5. Bens Leo

Beberapa jam setelah Ameer meninggal dunia, pengamat musik Bens Leo menyusul. Bens meninggal dunia pada Selasa 29 November 2021 setelah berjuang melawan COVID-19. Bens meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Ameer Azzikra Wafat pada 29 November 2021 (Sindonews)

Bens menambah daftar publik figur atau artis meninggal dunia  di bulan November . Jenazah Bens dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan dengan prosesi pemakaman standar COVID-19. Istri Bens yang juga seorang dokter nampak tegar merelakan suaminya pergi untuk selama-lamanya.

Bens Leo Meninggal pada 29 November 2021 (Kompas.com)