Penumpang Garuda Indonesia Ini Ribut di Pesawat, Terungkap Penyebabnya Masalah Sepele

Viral sebuah video keributan yang terjadi di dalam pesawat Garuda Indonesia yang diduga dilakukan penumpang.

Sebuah video viral di sosial media pada Jumat (26/11). Dalam video yang diunggah seseorang bernama Diah Herawati di aplikasi Helo-Babe, terdapat keributan yang dilakukan antar penumpang pesawat  Garuda Indonesia

Nampak dalam video suasana panas terjadi di dalam kabin pesawat. Diduga keributan terjadi saat penumpang baru naik ke dalam pesawat, sebelum pesawat lepas landas. 

“Video ricuh di pesawat Garuda Indonesia. Menurut pesan WA yang beredar, masalahnya karena awalnya rombongan ini ada anaknya yang salah tempat duduk. Nah si cewek (baju-red) biru sambil kibas tangan bilang “Get out from my seat. Anak kecilnya mau pindah dan ga sengaja,” tulis caption video itu.

Memang jika benar karena ada seorang anak salah tempat duduk, tentu hal ini adalah masalah yang sepele, entah kenapa keributan bisa terjadi. Apakah orangtua si anak tidak terima, atau perempuan yang mengusir anak itu bertindak kasar.

Dari video berdurasi sekitar 1 menit tersebut, nampak wanita berbaju biru berambut panjang bertengkar dengan seseorang pria yang diduga keluarga dari anak tersebut.

Untuk menenangkan situasi, beberapa pramugari turun tangan dan coba menenangkan sembari melerai orang-orang yang bertengkar agar tidak melanjutkan karena pesawat akan segera lepas landas.

Para penumpang pesawat lain hanya bisa mengamati dan mengabadikan keributan tersebut. Bahkan beberapa penumpang terlihat menyoraki penumpang yang rebut.

Penumpang Pesawat Ribut (Akun Diah Herawati/Helo-Babe)

Seorang pria yang diduga pilot pesawat sampai ikut melerai dan membawa wanita tersebut, seperti akan dibawa keluar pintu pesawat. Seorang pria seperti mencoba melakukan perundingan dengan awak pesawat itu.

Banyak warganet yang memberikan komentar terkait kejadian itu. “Beginilah kalau sama2 orang kaya, nggak ada yang mau miskin,” ujar seorang warganet. “Tukang rusuh dalam suatu penerbangan bisa diturun paksa (sebelum takeoff) seperti diturunkan di bandara keberangkatan, gimana kelanjutannya?,” tambah warganet lainnya.

Belum diketahui kapan peristiwa keributan penumpang pesawat Garuda Indonesia  terjadi. Nampaknya video itu terjadi pada tahun 2018 silam dalam rute penerbangan Hong Kong - Jakarta. Dilansir dari Kompas.com, Corporate Secretary Garuda Indonesia M.Ikhsan Rosan mengatakan bahwa ada penumpang yang duduk di kursi 40 K melakukan keributan karena kakinya terinjak oleh anak kecil. Dari mulut penumpang itu tercium bau alkohol. "Ketika petugas cabin crew berusaha menenangkan, diketahui penumpang tersebut dalam keadaan mabuk serta tercium bau alkohol pada saat penumpang berbicara," tambah Ikhsan. Demi keselamatan penumpang dan awak kabin, penumpang wanita itu diturunkan dari pesawat.

Penumpang Ditenangkan Awak Pesawat (Akun Diah Herawati/Helo-Babe)