Deretan Makanan Ini Bisa Hilangkan Noda Kuning pada Gigi

mulai dari seledri hingga keju, berikut makanan yang bisa bantu putihkan gigi

Gigi kuning memang membuat kita menjadi merasa tidak percaya diri, karena itu banyak orang yang mencari cara untuk memutihkan gigi mereka. Veneer merupakan salah satu cara instan untuk memutihkan gigi. Namun tetap saja ada resiko dan pantangan yang harus dipatuhi dengan melakukan veneer gigi. 

Nah buat kamu yang ini menghilangkan noda kuning di gigi secara alami, kamu bisa banget coba beberapa makanan di bawah ini. 

Seledri 

Ternyata seledri bisa membuat gigi tetap putih dan menyehatkan gusi. Kamu hanya perlu mengunyahnya secara teratur. Mengunyah batang dan daun seledri mampu mengurangi noda kuning pada gigi secara efektif. 

Wortel 

(2021 Shutterstock)

Tak hanya kaya akan vitamin A, wortel ternyata punya manfaat lain seperti memutihkan gigi secara alami dengan merangsang air liur. Air liur tersebutlah yang dapat membuang sisa-sisa makanan sekaligus memperkuat gusi. 

Stroberi 

(2021 Shutterstock)

Kaya dengan vitamin C, stroberi juga mengandung enzim malic acid yang mampu menjaga gigi menjadi lebih putih secara alami. Konsumsi stroberi setiap hari mampu memnjaga gigi tetap putih. 

Keju 

(2021 Shutterstock)

Makanan yang berbahan dasar susu ini mengandung kalsium yang bagus untuk menguatkan tulang dan gigi. Selain itu keju juga mengandung lactic acid serta mineral kalsium yang mampu memperkuat email gigi dan memutihkannya. Mengunyah keju juga mestimulasika produksi air liur untuk membersihkan sisa makanan di gigi. 

©2021 Shutterstock)