Wah, Ada yang Unik Lagi, Kini Petani Kenalkan Mangga Berbentuk Apel namun Rasa Pisang

petani ini memiliki 160 jenis mangga di kebunnya

Ada yang baru lagi nih yang diumumkan oleh seorang petani asal India. Ia membudidayakan jenis mangga unik yang belum pernah ditemukan di tempat lain. 

Dilansir dari The National News, Syed Ghani Khan memiliki kebun dengan sekitar 119 varietas mangga di distrik Mandya, negara bagian Karnataka, India Selatan. Pohon mangga di kebunnya telah teruji oleh waktu dan beberapa diantaranya telah berusia lebih dari 200 tahun. 

“Sesuai catatan kami, ini telah dilestarikan selama tujuh generasi. Tempat ini disebut bada bagh (kebun besar) dan kami memiliki lebih dari 160 varietas mangga yang saya ingat pernah saya lihat sewaktu kecil,” kata Khan. 

(Petani ini tanam mangga yang bentuknya mirip buah lain. Foto by The National News)

Buah mangga dari kebun Khan memang terbilang unik karena memiliki rasa seperti pisang, jeruk nipis dan beberapa diantaranya memiliki bentuk dan warna seperti apel. Ia bahkan menyebutkan ada beberapa mangga yang tidak manis, lalu ada beberapa juga yang memiliki rasa mirip dengan jinten ketika digigit. 

Bukan hanya bentuk dan rasanya yang berbeda, mangga yang ada di kebun tersebut juga tidak mengenal musim ketika berbuah. Dilansir dari World of Buzz, perkebunan ini juga memiliki mangga mavinaka mini yang sangat kecil dan beratnya hanya mencapai 50 gram. 

(Petani ini tanam mangga yang bentuknya mirip buah lain. Foto by The National News)