Deretan Purnawirawan TNI yang Menantunya Jadi Jenderal, Ada yang Jadi Panglima TNI

Beberapa Purnarwirawan TNI memiliki menantu yang punya pangkat tinggi, jadi Jenderal, termasuk ada yang jadi Panglima TNI

Instansi TNI  di Indonesia beruntung memiliki banyak figur-figur Purnawirawan TNI yang memiliki menantu yang kariernya mengikuti jejak mereka. Bahkan Panglima TNI saat ini, Jenderal Andika Perkasa juga menantu seorang Purnawirawan TNI.

Entah kebetulan atau tidak, bisa jadi para Purnawirawan selalu memberikan masukan dan bimbingan kepada para menantu mereka agar bisa menjalani tugas dengan baik dan lancar sebagai seorang petinggi TNI. Siapa saja Purnawariwan tersebut?

2. Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan

Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan adalah mertua dari Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak. Maruli saat ini memegang jabatan sebagai Pangdam IX/Udayana dan pernah menjadi Komandan Paspampres atau Pasukan Pengamanan Presiden.

Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo

3. Jenderal (Purn) Hendropriyono

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merupakan menantu dari Jenderal (Purn) Hendropriyono yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Intelejen Negara atau BIN. Sosok Hendropriyono yang kharismatik menular kepada menantu yang menjabat sebagai Pangima TNI.

 

Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan (Republika)

4. Jenderal (Purn) Try Sutrisno

Mantan Wakil Presiden Jenderal (Purn) Try Sutrisno adalah ayah mertua dari Jenderal  (Purn) Ryamizard Ryacudu. Ryamizdard pernah memegang jabatan menjadi Kepala Staf Angkatan Darat dan Menteri Pertahanan pada 2014 – 2019.

Jenderal (Purn) Hendropriyono (Liputan6.com)

Memang tak hanya di instansi TNI, sebab Kepolisian juga kerap terjadi ayah dan anak atau mertua dan menantu sama-sama menjadi Polisi bahkan memegang jabatan yang cukup strategis.

Jenderal (Purn) Try Sutrisno (Kompas.com)