Rekomendasi Wisata Alam yang Masih Natural, Cocok untuk Meditasi

Ketika pikiran mulai penat dan lelah karena aktivitas sehari-hari, mengunjungi wisata alam bisa membuat tubuh kita menjadi rileks. Berikut rekomendasinya!

Berkunjung ke wisata alam  tentu saja akan membuat pikiran kita lebih rileks. Sebuah studi menunjukkan bahwa penyembuhan batin oleh diri sendiri (self healing) adalah cara yang efektif, dengan persentase keberhasilan hingga 18-75 persen.

Dengan melakukan wisata alam, segala masalah dan beban seakan hilang begitu saja. Bukan berarti akan hilang begitu saja, setidaknya wisata alam dapat membuat kita alpa sejenak dari kondisi depresi dan memulihkannya dengan meditasi.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi wisata alam yang masih natural. Sangat cocok bagi kamu yang ingin berlibur sekaligus melakukan meditasi. Catat, ya!

1. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Di tempat ini, kamu bisa menaiki perahu dan menyusuri bakau yang rimbun. Dari sini kamu juga bisa menikmati matahari terbenam yang indah. Menariknya lagi, kamu bisa bermalam sini! Ada pondok-pondok kecil, villa, hingga camping ground. Lengkap, bukan?

2. Curug Benowo di Semarang

Rekomendasi Wisata Alam yang Masih Natural untuk Meditasi (via Bhinneka Shuttle)

Walaupun harus ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 2,5 kilometer, dijamin enggak akan kecewa, deh! Air terjun dengan tinggi 70 meter ini sangat indah dengan pohon-pohon tinggi di sekelilingnya. Suara air dan hawa yang sejuk bisa membantumu bermeditasi dengan tenang.

3. Tebing Keraton Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Rekomendasi Wisata Alam yang Masih Natural untuk Meditasi (via Mytrip123.com)

Tebing Keraton ini menyajikan pemandangan yang sangat indah. Meskipun terjal, ini adalah salah satu spot menikmati matahari terbit yang luar biasa. Lebih istimewa lagi, dari tempat ini kamu bisa melihat Gunung Tangkuban Perahu. Sangat menyejukkan!

Itu dia tiga rekomendasi wisata alam  yang masih natural dan cocok untuk bermeditasi. Lokasinya enggak begitu jauh dari kota, kok! Karenanya tempat-tempat indah tersebut bisa kamu jangkau dengan mudah tanpa harus susah payah!

Rekomendasi Wisata Alam yang Masih Natural untuk Meditasi (via Whats New Indonesia)