Cleaning Service Penemu Cek Miliaran di Bandara Ketiban Rezeki Nomplok

Halimah cleaning service Bandara Soekarno-Hatta mendapatkan penghargaan karena kejujurannya mengembalikan cek bernilai miliaran.

Halimah merupakan cleaning service  di Bandara  Soekarno-Hatta yang menemukan dompet berisi cek bernilai Rp 35,9 miliar. Karena kejujurannya mengembalikan cek tersebut, Halimah diganjar penghargaan dari pihak Bandara.

Dilansir dari Detik, Halimah ditetapkan sebagai duta amanah karena kebaikan yang dilakukannya. Selain jadi duta amanah, Halimah yang sebelumnya menjadi seorang team leader, kini diangkat menjadi supervisor.

Halimah pun senang dengan perubahan karier yang dirasakan buah dari kejujuran yang dilakukan selama ini. “Memang benar saya dijadikan duta amanah,” seru Halimah.

Penemuan dompet terjadi pada Jumat (29/10) silam sekitar pukul 10.00 WIB. Halimah menemukan dompet ketika sedang bekerja di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta.

Halimah mengatakan ia dan pegawai Bandara lain memang sudah mendapatkan edukasi bahwa siapapun yan mendapatkan barang yang bukan milik kita, harus dikembalikan atau dilaporkan pada security terkait untuk diproses.

Halimah Cleaning Service Bandara (Detiknews)

Apa yang dilakukan Halimah tentu mendatangkan inspirasi kepada banyak orang, khususnya para pekerja yang bekerja di fasilitas umum. Jika menemukan barang yang bukan hak kita wajib untuk dikembalikan. 

Memang tidak diketahui siapa sosok orang yang dompetnya sempat jatuh lalu ditemukan cleaning service di Bandara. Yang jelas orang itu akan sangat berterimakasih kepada sosok Halimah yang jujur.

Bandara Soekarno-Hatta (Kompas.com)