Jaringan Internet adalah Hal yang Membedakan Hidup Jaman Sekarang dan Jaman Dulu

Tanpa jaringan internet... kebayang gak hidup kita jaman sekarang bakal kayak gimana?

Jaringan internet di jaman ini udah kian berkembang. Kehidupan manusia jaman sekarang un gak bisa lepas lagi dari internet. Kalian bisa ngebayangin gak kehidupan manusia sebelum kemunculan jaringan internet yang secepat sekarang?

Lewat internet, semua informasi bisa diakses dengan cepat. Semua hal bisa dilakukan. Tapi buat kalian yang kepo sama perbandingan ini, simak dulu nih ulasan tentang jaringan internet adalah hal yang membedakan hidup jaman sekarang dan jaman dulu.

1. Aplikasi cari jodoh VS langsung PDKT

Berkat jaringan internet, semua hal bisa dilakukan saat ini juga! Kalian mau cari jodoh, ya akses aja internet. Ada aplikasinya kok, tinggal diatur aja maunya gimana. Itulah manfaat internet gengs.

Padahal jaman dulu, orang-orang pada sibuk banget kalo ada jadwal kencan. Mau dandan kayak gimana, atau mau makan di mana. Semua udah dipikirin dari beberapa hari sebelumnya. Lucu juga ya.

Nge-date pake surat-suratan gitu masih ada ga ya sekarang? (simplyspeeddating.com.au)

2. Online application VS walk in interview

Jaman dulu, ngelamar kerjaan biasa dilakukan dengan langsung ngedatengin kantornya. Bisa juga sih dengan mengirim surat lamaran. Malah ada juga yang nyari lowongan kerjaan di koran.

Modal yang diperlukan juga gak sedikit dan murah gengs. Tanya ayah ibu kalian deh... mereka harus punya sepatu formal, pakaian rapi, dan ongkos pula.

Kalo sekarang, hmm... ngelamar kerja cuma butuh jaringan internet. Koneksi internet yang stabil bakal membantu kalian nyari referensi kerjaan berikut tugas-tugas yang harus kalian lakukan setelahnya. Semua bisa dilakukan dengan cepat, semudah ngeklik mouse aja gitu.

Nungguin jadwal wawancara gengs (mix965.com)

3. Soal tayangan: TV VS YouTube

Di jaman belom ada platform media macem YouTube, orang-orang mendewa-dewakan televisi mereka gengs. Masa itu, orang dapet informasi dari televisi karena udah mencakup audio-visual. Kalo radio kan cuma audio doang.

Isinya ya melulu hiburan dan berita. YouTube juga sih, tapi lebih kompleks, juga lebih gila isinya. YouTube bisa diakses tanpa batas lagi. Gak kayak TV yang udah dijadwal program acaranya.

Nah, berkat jaringan internet yang stabil dan bebas akses di mana aja, jaman ini, kalian bisa nonton apa pun. Gak cuman dari YouTube aja kok. Semua website rata-rata udah punya "sesuatu" yang bisa ditonton gengs. Ya kan?

Jaringan internet + YouTube = AMAN (laopinion.com)

4. Belanja online VS belanja offline (langsung ke tokonya)

Jaringan internet juga udah memungkinkan semua pembelian secara online gengs. Itu sih jaman sekarang. Kita jadi bisa beli macem-macem tanpa perlu ke tokonya... (((TOKO))).

Ada sih toko online, itu ngejual semua hal dan barang dagangannya dipampang di website bersangkutan. Mana banyak dan beragam banget lagi situs jual-belinya.

Beda banget sama jaman dulu. Semua harus dibeli secara langsung. Ada tatap mukanya, ada tawar-menawarnya, ada juga gotong-gotongnya. Seru sih, kalian pernah ngerasain gak?

Belanja online aja deh, lebih cepet (theaustralian.com.au)

5. Jaringan internet adalah kebutuhan primer

Jaringan internet jaman dulu cuma bisa diakses segelintir orang doang. Kalo di rumah, keluarga itu pasti tajir melintir dah. Kalo gak ya di kantor, atau kantor pelayanan yang nyediain akses internet. Mana lambaaattt banget jaringannya.

Kalo sekarang, jaringan internet itu berkelimpahan gengs. Ada di mana-mana dan bisa digunakan kapan aja tanpa jeda sekalipun. 

Kalian gak bakal bisa hidup tanpa jaringan internet gengs di jaman begini. Kecuali itu pilihan kalian ya.

Lebih jelasnya, coba tanya paman dan tante kalian, ayah atau ibu kalian. Jadi, jaringan internet adalah hal yang membedakan kehidupan jaman sekarang dan jaman dulu gengs.

Internet tahun 90-an (youtube)