7 Permainan Mematikan di Squid Game, Berani Coba?

Permainan anak-anak yang harusnya menyenangkan dikemas menjadi mengerikan dalam drama Korea Squid Game, ingin mencobanya?

Ada satu serial dari Korea Selatan yang akhir-akhir ini sangat viral dan menjadi perbincangan banyak orang, apa lagi kalau bukan Squid Game . Yup, serial bergenre survival thriller ini menampilkan berbagai macam permainan anak-anak. 

Namun, jika biasanya permainan anak-anak selalu menyenangkan, di Squid Game, permainan tersebut berubah menjadi mengerikan. Berikut 7 permainan mematikan di Squid Game. Yuk, langsung saja disimak.

1. Ddakji

Permainan ini dilakukan oleh 2 orang, di mana setiap orang memilih satu dari dua kartu yang disediakan. Kemudian, setiap pemain melempar kartu ke lantai dan berusaha untuk membalikkan kartu lawannya. Yang gagal membalikkan kartu dinyatakan kalah.

2. Red Light Green Light

Permainan Mematikan di Squid Game (via Cianjurpedia)

Di Korea Selatan, permainan Red Light Green Light disebut dengan “Mugunghwa kkoci pieot seumnida” yang berarti bunga Mu Gung telah mekar. Dalam permainan ini ada satu orang bertugas sebagai penjaga yang menghadap pohon, dan lainnya sebagai pemain yang berlomba mencapai garis finish. Saat penjaga menghadap pohon, pemain dibolehkan untuk bergerak menuju garis finish, namun saat penjaga berbalik, semua pemain harus berdiri membeku.

Dalam drama Korea Squid Game, permainan ini jadi mengerikan karena penjaga adalah boneka raksasa yang ternyata berfungsi sebagai pendeteksi gerakan. Jika kamu tertangkap sedang bergerak, maka senapan akan langsung menembakkan peluru sungguhan pada peserta yang tertangkap.

3. Sugar Honeycombs

Permainan Mematikan di Squid Game (via TV Tropes)

Permainan berikutnya adalah membentuk sugar honeycombs atau permen dalgona. Sebelumnya, setiap pemain memilih bentuk pola sesuai yang mereka inginkan, lalu mereka harus membuat pola tersebut pada permen dalgona dengan menggunakan satu jarum kecil. Jika gagal melakukannya, maka algojo akan siap mengeksekusi di tempat.

4. Tug of War

Permainan Mematikan di Squid Game (via Allkpop)

Berikutnya adalah Tug of War atau yang lebih dikenal dengan tarik tambang. Dalam permainan ini ada dua kelompok yang masing-masing kelompok harus adu kuat untuk menarik tali tambang. Namun dalam drama Squid Game, peserta yang kalah akan terseret dan dijatuhkan dari ketinggian hingga mati.

5. Marbles

Permainan Mematikan di Squid Game (via UNILAD)

Sebetulnya ada banyak cara untuk memainkan marbles atau gundu. Di Squid Game, setiap pemain bebas memilih pasangan mereka dan menentukan aturan permainan. Ada banyak aturan yang mereka pilih, seperti menebak jumlah gundu di tangan adalah ganjil atau genap, memasukkannya ke lubang, melemparnya hingga mendekati dinding. Intinya, setiap peserta harus dapat merebut seluruh kelereng milik lawannya. Sedangkan pemain yang kehabisan kelereng akan berakhir di tangan algojo.

6. Glass Stepping Stone

Permainan Mematikan di Squid Game (via KBIZOOM)

Di Indonesia, permainan ini disebut dengan engklek. Jika umumnya engklek dimainkan di atas tanah, hal itu berbeda dengan yang ada di Squid Game. Para pemain harus pandai memilih kotak kaca mana yang aman untuk mereka pijak, jika salah, maka dipastikan pemain akan jatuh karena glass stepping stone dimainkan di tempat yang sangat tinggi.

7. Squid Game

 

Permainan Mematikan di Squid Game (via Kabar Wonosobo)

Permainan terakhir ialah Squid Game. Seperti namanya, permainan ini dimainkan di arena yang berbentuk seperti cumi-cumi. Pemain dibagi menjadi dua, penyerang dan penjaga. Agar memenangkan permainan ini, penyerang harus masuk ke arena dan menginjak area dalam kepala cumi-cumi. Tugas penjaga adalah mencegah atau mengeluarkan penyerang dari arena.

Nah, itulah 7 permainan mematikan di Squid Game . Permainan itu pada dasarnya sangat menyenangkan ketika dimainkan semasa anak-anak. Namun dengan aturan yang mengerikan, games itu berubah jadi horror yang mematikan. Berani coba?

Permainan Mematikan di Squid Game (via Digital Mafia Talkies)