Berbagai Arti Mimpi Menikah dengan Pacar, Baik atau Buruk?

Mimpi menikah dengan pacar ternyata punya arti tersendiri, loh! Mau tahu?

Menikah dengan kekasih hati tentu menjadi impian setiap pasangan, bahkan terkadang hal tersebut sampai terbawa mimpi. Kebanyakan orang menganggap mimpi tersebut adalah suatu hal yang menyenangkan. Tapi tunggu dulu, mimpi menikah dengan pacar ternyata punya arti tersendiri, loh.

Ada beberapa tafsir berbeda tentang mimpi menikah dengan pacar, ada tafsir yang mengartikan mimpi tersebut adalah pertanda baik, namun ada pula tafsir yang mengartikan sebagai pertanda buruk.

Penafsiran Menurut Islam

Dalam agama Islam, mimpi menikah dengan pacar diartikan sebagai pertanda buruk. Mimpi tersebut sebagai pertanda salah satu diantara dua orang pasangan merasa sakit hati atau kecewa. Selain itu, mimpi menikah dengan pacar juga dapat diartikan sebagai kepedulian Allah SWT kepada hambaNya. Oleh karena itu, siapa saja yang mengalami mimpi tersebut dianjurkan untuk semakin banyak bertawakal dan semakin rajin untuk beribadah.

Tafsir Mimpi Menurut Primbon

Mimpi menikah dengan pacar (via Islamudina.com)

Sama halnya dengan tafsir dalam agama Islam, mimpi menikah dengan pacar menurut primbon Jawa juga dapat diartikan sebagai pertanda buruk. Mimpi tersebut sebagai tanda hubungan sedang mengalami masalah dan harus segera diselesaikan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Tafsir Mimpi Menurut Agama Hindu

Mimpi menikah dengan pacar (via Pantau.com)

Berbeda dengan kedua tafsir sebelumnya, menurut agama Hindu, arti mimpi menikah dengan pacar adalah pertanda baik dalam hubungan. Mimpi tersebut diartikan sebagai lambang rasa cinta yang kuat dan akan menjalani hubungan yang lebih serius.

Ya, meskipun ada beberepa perbedaan tentang tafsir mimpi menikah dengan pacar, namun hal tersebut bukanlah sebagai satu-satunya pegangan dalam sebuah hubungan percintaan. Tafsir tersebut hanyalah peringatan semata agar hubungan bisa berjalan langgeng tanpa ada masalah yang serius.

Mimpi menikah dengan pacar (via Tribunnews)