Dekat Jakarta, Ini Daftar Wisata Alam yang Berada di Bekasi

Kota Bekasi ternyata menyimpan beberapa tempat wisata alam yang bisa dikunjungi. Bekasi yang dekat dengan Jakarta membuat lokasi wisata mudah dijangkau.

Letak Bekasi yang berbatasan dengan Jakarta ternyata memiliki beberapa wisata alam yang bisa dikunjungi. Bekasi bukan hanya kota yang isinya mal atau perumahan saja, karena Bekasi juga menyuguhkan pesona alam yang indah bagi wisatawan yang mau menikmatinya di hari libur.

Selain dengan Jakarta, jarak Bekasi dekat dengan beberapa kota lainnya seperti Bogor, Tangerang, hingga Depok. Jadi sudah pasti untuk menuju tempat wisata bisa dijangkau dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Dijamin deh liburan ke Bekasi tergolong wisata murah meriah. Berikut beberapa wisata alam yang ada di Bekasi

1. Curug Parigi

Ternyata di Bekasi ada curug atau air terjun? Memangnya di Bekasi dataran tinggi? Bekasi memang tak memiliki perbukitan atau pegunungan tempat biasa ada air terun, tetapi di Bantargebang, Bekasi, terdapat curug yang terbentuk akibat proses penambangan batu yang terjadi sejak lama.

Untuk menuju Curug Parigi harus melewati jalan yang tidak mudah. Tapi begitu tiba di lokasi wisatawan akan disuguhkan panorama air terjun yang cantik. Lakukan foto selfie di depan air terjun juga bisa dijadikan pilihan.

2. Situ Cibeureum

Bekasi juga memiliki danau yang bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi. Lokasinya berada di kawasan Tambun, Bekasi. Suasana Situ Cibeureum masih asri dan ditumbuhi pepohonan yang rindang. Udara di sekitar situ masih sangat segar dan cocok didatangi bersama keluarga yang ingin melepas penat.

Selain bisa berjalan mengelilingi danau, di beberapa tempat di sekitarnya ada saung yang bisa dipakai pengunjung untuk bersantai sembari menikmati kuliner seperti ikan bakar, susu jahe, dan bakso. Pengunjung juga bisa memancing di tempat ini.

Curug Parigi (Travel Kompas)

3. Pantai  Mekar

Bekasi yang berbatasan dengan Laut Jawa pada bagian utara memiliki wisata alam pantai yang bisa didatangi. Selain Pantai Muara Gembong, Pantai Mekar juga bisa didatangi lho. Pantai ini dekat dengan Pantai  Muara Gembong karena berada dalam satu kawasan. Pantai ini menyajikan lautan biru dan bisa mengelilingi pinggiran pantai dengan perahu nelayan.

Situ Cibeureum (iNews)

4. Pantai  Muara Beting

Pantai Muara Beting terkenal dengan pasir dengan warna coklat kehitaman. Di sekeliling pantai terdapat pohon mangrove sehingga suasana asri dan udara segar bisa dirasakan bagi wisatawan. Di dekat pantai juga terdapat beberapa kuliner yang dijajakan pedagang yang membuat kita bisa mengisi perut sembari menikmati keindahan pantai.

Pantai Mekar (Jabarnews)

5. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Lokasi ini sering dipakai warga Bekasi dan sekitarnya untuk berkemah menikmati udara sejuk. Di lokasi yang jauh dari keramaian ini membuat wisatawan bisa menenangkan diri. Di lokasi ini juga terdapat permaianan outbound yang cocok dipakai untuk anak-anak.

Pantai Muara Beting (Tempat Wisata)