Dijamin Tikus Langsung Pergi Menggunakan Beberapa Tanaman Ini

Dijamin Tikus Langsung Pergi Menggunakan Beberapa Tanaman Ini

Keberadaan tikus didalam rumah sering mengganggu, tikus mengotori dan juga membawa penyakit. Benda-benda di rumah anda terutama makanan bisa disikat tikus jika anda lengah.

Kebanyakan orang menanggulangi keberadaan hewan pengerat ini dengan cara memasang jebakan atau racun tikus. Tetapi metode ini mempunyai satu kelemahan besar dibalik betapa efektifnya dalam mengusir tikus, yakni bau.

Bau yang ditinggalkan bangkai tikus sangat luar biasa mengganggu, apalagi jika anda memasang racun, dan setelah itu tikus mati di tempat yang susah dijangkau seperti langit-langit, pasti pusing dua kali kan?

Salah satu cara mengatasi ini adalah dengan mencegah tikus masuk rumah menggunakan beberapa tanaman yang terbukti tidak disukai tikus. Cara ini membantu kita menghemat uang sekaligus menghiasi rumah dengan tanaman yang bermanfaat serta aestethic.

Berikut ini adalah beberapa tanaman yang dapat mengusir tikus, simak yaa biar ngga pusing lagi cari-cari bangkai tikus di rumah.

1. Peppermint

Aroma peppermint ini menyegarkan dan menenangkan bagi manusia. Tapi anehnya tikus tidak suka dengan aroma peppermint ini. Menanam peppermint di kebun anda juga nggak mengurangi keindahan taman anda kok, malah nambah keindahan yang ada hehehe.

Cara lain agar lebih efektif dalam penangkalan tikus adalah dengan cara membuat semprotan peppermint. Caranya, potong beberapa daun mint dan menambahkannya ke dalam air mendidih. Setelah itu, saring larutan ke dalam botol semprot dan semprotkan ke area yang biasa didatangi tikus.

2. Bawang Putih

https://files.nccih.nih.gov/

Bawang putih udah pasti ada dong di rumah? Ya masa dapur kamu nggak ada bawang putih sih? Hmmm hambar sekali dapur masakmu wkwkwkwk, bercanda yaa.

Oke, penjelasan singkatnya adalah karena Bawang putih mengandung beberapa senyawa belerang yang menghasilkan bau menyengat yang tidak disukai oleh hewan pengerat, seperti tikus. Kita bisa membuat semprotan sederhana dengan menambahkan siung bawang putih ke dalam air mendidih. Kemudian, saring cairan tersebut ke dalam botol semprot dan semprotkan di area yang banyak dikunjungi tikus.

Lalu anda tinggal semprotkan ke jalur yang sering dilalui tikus dan tikus akan enggan mampir-mampir lagi. Jangankan tikus, drakula aja ngacir lo kalo anda nyemprot bawang.

3. Bebungaan

https://res.cloudinary.com/

Beberapa tanaman bunga diyakini dapat mengusir tikus, seperti daffodil, lavender, dan marigold. Bauan kuat yang dihasilkan oleh bunga ini dibenci oleh tikus, dan jika anda menggunakan lavender, anda mendapat fungsi ganda.

Fungsi pertama jelas dong untuk mengusir tikus, fungsi yang kedua adalah untuk mengusir nyamuk!. Jadi satu tanaman saja fungsinya bisa buat mengusir tikus dan nyamuk.

Lavender bisa ngusir tamu tidak diundang juga loo jika kalian lemparkan sekalian sama potnya ke arah si tamu hehehe, canda lo ya, awas dipraktekin beneran!

4. Tanaman herbal

https://media.suara.com/

Selain bunga yang beraroma kuat, terdapat tanaman perdu-perduan yang bisa mengusir tikus. Conntohnya oregano dan lada hitam. cukup kalian taburkan aja oregano atau lada hitam di sela-sela rumah agar si tikus bersin-bersin lalu tak jadi mampir ke dapur.

tapi jangan banyak-banyak ya kalo ngasih, nanti rumah anda baunya kaya pizza karena oregano nya kebanyakan hehehe.

https://media.suara.com/