Deretan Idol K-Pop Ini Ternyata Bukan Berasal Dari Korea, Lho!

Deretan Idol K-Pop Ini Ternyata Bukan Berasal Dari Korea, Lho!

Idol K-pop adalah sebutan untuk selebriti populer K-pop yang telah berlatih keras selama bertahun-tahun setelah melewati berbagai tahapan audisi yang diselenggarakan oleh agen bakat Korea Selatan seperti SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment. Stereotip idola K-pop adalah selebriti yang sangat muda, rupawan, dan mampu membawa nada melodramatis.

Di antara para member yang berasal dari Korea Selatan, ternyata ada juga beberapa boy/girlgrup yang mempunyai anggota asing atau bukan warga negara asli Korea. Hal ini tentunya bisa lebih menarik minat para penggemar yang berasal dari luar Korea. Berikut adalah beberapa anggota boy/girlband yang telah sukses di Korea walaupun sebenarnya mereka bukan warga Korea asli.

1. Lay EXO

Lay adalah seorang penyanyi, rapper, penulis lagu, penari, dan aktor. Pria dengan nama asli Zhang Yixing ini lahir di Hunan, Tiongkok. Ia debut pada tahun 2012 sebagai anggota grup musik pria EXO berserta subunitnya EXO-M di bawah naungan SM Entertainment. Ia mulai dikenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat Tiongkok, Star Academy pada tahun 2005.

2. Henry Lau Super Junior

https://wallpaperaccess.com/

Henry Lau lahir tanggal 11 Oktober 1989 di Toronto, Kanada, saat ini pun ia masih tercatat sebagai warga negara Kanada. Henry bisa berbahasa Inggris, Cina, Korea, Jepang, Kantonis hingga Prancis. Ia lolos audisi SM entertainment pada tahun 2006, dan pada tahun 2008 ia debut sebagai sub-unit dari Super Junior yaitu Super Junior-M. Tahun 2013 ia akhirnya debut sebagai penyanyi solo di Korea dan diterima dengan baik oleh para pecinta musik.

3. Mark GOT7

https://wallpaperaccess.com/

Mark lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Ia bisa berbahasa Inggris, Korea, Mandarin, Portugal dan Jepang. Saat pertama kali pindah ke Korea, Visual GOT7 ini memakai banyak tanner karena ketika ia tinggal di Amerika, ia terbiasa berjemur di pantai saat musim panas.

4. Nickhun 2PM

https://wallpaperaccess.com/

Mempunyai nama lengkap Nichkhun Buck Horvejkul, ia lahir di California dengan orangtua yang berasal dari Thailand dan China. Saat ini, ia mempunyai dua kewarganegaraan yaitu Thailand dan Amerika. Nichkhun ditemukan oleh JYP Entertainment saat ia datang ke acara Korean Music Festival di Los Angeles tahun 2005. Selanjutnya, ia menjadi trainee sejak 2006 dan debut bersama 2PM pada tahun 2008. Mantan leader 2PM, Jay Park juga merupakan warga negara Amerika.

https://wallpaperaccess.com/