10 Rekomendasi Film Netflix yang Cocok Ditonton Ketika Pandemi

Menonton film di rumah menjadi salah satu pilihan terbaik di masa pandemic Covid-19. Karenanya kamu perlu menyimak rekomendasi film Netflix.

Menonton film di rumah menjadi salah satu pilihan terbaik di masa pandemic Covid-19 seperti sekarang. Namun dengan banyaknya tayangan yang ditampilkan, kadang kamu bingung memilih film apa yang layak ditonton lebih dulu. Karenanya kamu perlu menyimak rekomendasi film Netflix.

Tidak hanya film Hollywood saja, Netflix juga mempunyai beragam film berbahasa Korea dan Indonesia dengan berbagai genre mulai dari romantic, komedi, action, horror, thriller hingga misteri. Bagi yang masih bingung ingin menonton film dengan genre apa atau film dengan judul apa, ada baiknya mengetahui rekomendasi film Netflix 2021 terbaik berikut ini.

1. Army of the Dead

Film bergenre action satu ini mengisahkan tentang sekelompok tentara bayaran yang akan melakukan perampokan terbesar yang dipimpin Scott Ward (Dave Bautista) bersama Kate Ward (Ella Purnell), Cruz (Ana de la Reguera), Martin (Tig Notaro), Mikey Guzman (Raul Castillo), dan Vanderohe (Omari Hardwick). Mereka harus mengambil uang dari brankas dari kasino. Selain melakukan perampokan mereka juga harus menghadapi para zombie yang berada di kawasan karantina Las Vegas.

2. To All The Boys: Always and Forever

Rekomendasi Film Netflix (Cinemags)

Film bergenre komedi romantic yang diperankan oleh Noah Centineo, Lana Condor, Anna Cathcart dan Jordan Fisher ini merupakan kelanjutan dari kisah Lara Jean Covey yang memilih melanjutkan studi di Stanford University, berlibur ke Korea dan pergi ke acara prom night bersama Peter.

3. Ghost Lab

Rekomendasi Film Netflix (via Reelsrated)

Film terbaru yang berasal dari Thailand ini merupakan film Netflix terbaik 2021 yang mengusung genre horror, misteri dan unsur sains. Bercerita tentang dua orang dokter bernama Vee (Tor Thanapob) dan Kla (Ice Paris) yang terobsesi membuktikan keberadaan hantu secara ilmiah dan mengungkap kehidupan setelah kematian. Mereka bahkan melakukan penelitian yang mengancam nyawa orang lain demi menemukan penampakan hantu.

4. Ali & Ratu Ratu Queens

Rekomendasi Film Netflix (via Mydramalist)

Salah satu film Indonesia terbaik yang ada di Netflix ini bergenre komedi romantic tentang keluarga. Film yang mengisahkan tentang seorang anak bernama Ali (Iqbaal Ramadhan) yang mencari keberadaan ibunya ke New York. Ketika Ali nekat berkunjung ke New York ia malah bertemu dengan sekelompok ibu-ibu yang berasal dari Indonesia yaitu Party (Nirina Zubir) seorang cleaning lady, Biyah (Asri Welas) bonek yang menyambi paparazzi, Ance (Tika Panggabean) single mom galak, dan Chinta (Happy Salma) sang tukang pijat. Selain itu pertemuan Ali dengan Eva (Aurora Ribero) anak perempuan Ance yang membuat Ali jatuh hati. Perjuangannya menemukan ibunya mengukir pengalaman baru dan memahami makna keluarga yang sebenarnya.

5. Night in Paradise

Rekomendasi Film Netflix (via Portal Jember)

Film asal Korea yang bergenre drama thriller ini menceritakan tentang Tae Goo (Uhm Tae Goo) mantan mafia grup kriminal pimpinan Pak Yang (Park Ho-San). Sepeninggal adiknya, Tae Goo pergi ke Pulau Jeju untuk membalas dendam kemudian ia bertemu dengan Jae Yeon (Jeon Yeo Bin), seorang wanita misterius yang divonis penyakit mematikan.

6. Sweet Girl

Rekomendasi Film Netflix (via Netflix)

Film Netflix satu ini yang bergenre action, drama, dan thriller menceritakan tentang aksi balas dendam Ray Cooper. Ia telah kehilangan istrinya yang terbunuh karena ulah suatu perusahaan yang kemudian ia dihadapkan dengan kenyataan bahwa putri satu-satunya juga menjadi incaran.

7. Pieces of A Woman

Rekomendasi Film Netflix (via IMDb)

Film terbaru yang merupakan film remake dari karya penulis Hungaria, Kata Weber. Mengambil genre drama, film yang berasal dari Kanada ini menawarkan cerita drama yang menyedihkan tentang pasangan suami-istri yaitu Sean dan Martha yang tengah merasakan duka mendalam karena kehilangan sang buah hati yang sudah dinantikan sejak lama meninggal sesaat setelah dilahirkan. Permasalahan semakin pelik ketka hubungan Martha dengan suaminya mulai renggang serta ulah sang ibu yang terlalu mencampuri urusan rumah tangganya.

8. The Dig

Rekomendasi Film Netflix (via Montase Film)

Film yang mengambil latar tahun 1939 sebelum Perang Dunia II ini diadaptasi dari novel yang berjudul sama dengan filmnya karya John Preston. Film biografi ini mengisahkan tentang penggalian harta karun yang dilakukan oleh Edith dengan bantuan seorang arkeolog brilian. Namun tiba-tiba pemerintah setempat ikut turun tangan membantu proses penggalian karena pemerintah menyadari bahwa harta karun tersebut ternyata sangat penting dan berharga.

9. Finding 'Ohana

Rekomendasi Film Netflix (via Kumparan)

Film yang diperankan oleh actor cilik Kea Peahu mengisahkan tentang petualangan sekelompok remaja yang pergi mencari harta karun tersembunyi di dalam gua dan pegunungan di sebuah desa. Dengan berbekal liontin dan peta, ia bersama adik dan juga teman barunya berpetualang menelusuri perjalanan yang seru sekaligus berbahaya. Dan dari petualangan itu pula menuntun mereka mengusut kembali asal usulnya.

10. Escape From Spiderhead

Rekomendasi Film Netflix (via IMDb)

Rekomendasi film terbaru Netflix yang terakhir yaitu Escape Frome Spiderhead yang dibintangi oleh mantan actor Marvel, Chris Hemsworth. Escape bercerita tentang para narapidana yang ditawari kesempatan sebagai relawan subjek medis dengan harapan tawaran tersebut bisa mempersingkat masa tahanan mereka.

Itulah beberapa rekomendasi film Netflix yang bisa kamu pilih sebagai tontonan akhir pekan. Bagaimana, sudah memutuskan akan menonton film yang mana?

Rekomendasi Film Netflix (via Twitter)