Rekomendasi Drama Korea Action Terbaru, Bikin Penasaran Lho!

Daripada bosan berdiam di rumah akibat pandemi enggak kelar-kelar, yuk nonton drama Korea action berikut ini!

Nonton drama atau film selama pandemi ini menjadi pilihan untuk menghilangkan kebosanan karena terlalu lama di rumah. Lalu sudahkah kamu mencoba menonton drama Korea action yang penuh intrik? Belum lagi, ada banyak pria ganteng dan wanita cantik sebagai bintangnya.

Rekomendasi berikut ini bisa meracuni siapa saja. Tak sedikit orang yang langsung jatuh hati dan kemudian menonton drama action Korea setelah menontonnya pertama kali dan membuat penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Lalu, drama action Korea terbaru apa sajakah yang terbaik untuk ditonton?

1. Vincenzo

Dibintangi oleh Song Joong Ki, Jeon Yeo Been, Ok Taecyeon, dan masih banyak lagi, drama ini menceritakan tentang seorang anak bernama Park Joo Hyung yang pergi ke Italia dan diadopsi oleh seseorang yang bernama Don Fabio. Di Italia, Joo Hyung mengubah namanya menjadi Vincenzo Cassano yang berprofesi sebagai pengacara sekaligus penasehat mafia. Lalu karena suatu hal, ia diharuskan kembali ke Korea yang kemudian mempertemukan dengan pengacara perempuan yang bernama Hong Cha Young lalu mereka berdua jatuh cinta.

2. Sweet Home

Vincenzo (via Campusnesia)

Serial yang diadaptasi dari webtoon ini dibintangi oleh aktor yang sedang menjadi pujaan para penggemar drakor, yaitu Song Kang. Tidak semanis judulnya, Sweet Home ini menceritakan tentang kondisi dunia di mana manusia berubah menjadi monster karena keinginan yang ada dari dalam diri mereka.

Berawal dari Cha Hyun Su yang diperankan oleh Song Kang, ia pindah ke apartemen kumuh bernama Green Home. Hyun Su seorang diri setelah semua anggota keluarganya meninggal karena kecelakaan tragis. Setelah kepindahannya itu, satu waktu tiba-tiba saja para penduduk di wilayah tersebut satu persatu berubah menjadi monster sehingga mengharuskan ia dan beberapa orang di sana harus menyelamatkan diri.

3. Sisyphus: The Myth

Sweet Home (via Tribunnews)

Drama yang bergenre action-fantasy ini dibintangi oleh Park Shin Hye yang berperan sebagai Kang Seo Hae seorang penembak jitu handal dan juga Cho Seung Woo yang berperan sebagai Han Tae Sool seorang engineer jenius yang memiliki perusahaan dengan karya inovatif.  Cerita bermula ketika Han Tae Sool berusaha menemukan kebenaran dan kematian saudaranya 10 tahun lalu yang kemudian membawanya pada sebuah perjalanan misterius.

Sementara itu Kang Seo Hae hidup di masa depan dimana dunia sudah hancur dan udara semakin kotor sehingga mengharuskannya bernapas menggunakan masker. Ia lalu melakukan perjalanan rahasia berbahaya yang kemudian mempertemukannya dengan Han Tae Sool.

4. Beyond Evil

Sisyphus: The Myth (via AsianWiki)

Beyond Evil adalah drama korea bergenre action thriller yang mengangkat kisah dua orang polisi yang mengungkap sebuah misteri pembunuhan berantai. Diperankan oleh Yeo Jin Goo sebagai Ha Joo Woon dan juga Shin Ha Kyun sebagai Lee Dong Sik, keduanya merupakan sersan dan detektif dari Polsek Manyang.

Petualangan mereka mengungkap kasus menemui banyak prasangka satu sama lain. Mereka saling mencurigai satu sama lain dikarenakan latar belakang mereka yang sama-sama kelam dan penuh masalah.

5. Mouse

Beyond Evil (via Detik)

Mouse yang menceritakan tentang pemecahan misteri pembunuh psikopat oleh polisi Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) bersama rekannya Go Moo Chi (Lee Hee Joon) yang berjuang mengungkap sederet misteri tentang sosok psikopat tersebut. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, kebenaran mengenai sosok tersebut kabur dalam ingatan Ba Reum.

Setelah ia melakukan operasi otak yang membuat kenangan masa kecil dan masa lalunya seolah bercampur dengan pendonor otak yang diduga adalah psikopat yang dicarinya itu. Ba Reum pun berusaha untuk memecahkan misteri tersebut yang dibarengi dengan mencari jati dirinya sendiri yang sebenarnya di masa lalu.

Meskipun kadang drakor identik dengan cerita romantis yang menampilkan oppa-oppa menawan akan tetapi genre action tidak kalah menarik dengan genre romantis. Genre action bisa dibilang merupakan genre favorit dan menjadi unggulan pada industry hiburan di Korea Selatan. Memiliki teknologi dan tim produksi yang canggih membuat efek aksi pada drama-drama action Korea tidak kalah bagusnya dengan film-film yang dihasilkan oleh Amerika Serikat dan juga Eropa.

Mouse (via Detik)