Novel Cinta Terbaik Yang Diangkat Kedalam Layar Lebar, Awas Bikin Baper

Beberapa film romantis akut ternyata di adopsi dari novel, apa aja ya kira-kira?

Novel romantis selalu membuat para pembacanya jadi merasa baper dan tertarik untuk membacanya sampai ahir. Genre romatis sangat familiar di kalangan remaja maupun orang dewasa. Bahkan beberapa sampai mendapatkan nominasi Best Seller karena tingkat penjualanya dan yang pastinya isi novel tersebut.

Namun tahukah kamu bahwa beberapa novel romantis favorit di Indonesia sudah di angkat di layar lebar. Dan salah satu di antaranya pasti kamu gak akan asing. Apa saja novel cinta terbaik yang di angkat kedalam Layar Lebar?

1. Dilan 1990

Siapa sih yang ga tahu Dilan yang bikin hits jagad sosmed beberapa waktu lalu. Apalagi bintangnya Iqbaal dan Vannesa yang sangat cocok memerankan sosok Dilan dan Milea. Namun, tahukah kamu film tersebut berasal dari Novel Dilan 1990 karya Pidi Baiq. 

Novel ini seukses menembus 6 juta penonton karena keunikanya. Banyak muda-mudi yang tertarik akan film tersebut.

Iqbaal dan Vannesa yang memerankan film dilan (SS.Youtube.com)

2.Sabtu Bersama Bapak

Salah satu novel ini menceritakan seorang Ayah yang romantis tuk keluarganya, Setiap sabtu sampai dewasa anak-anaknya di suguhi dengan rekaman vidionya yang berisikan pesan hidup untuk kedua anak nya sebelum meninggal. Novel ini di tulis oleh Adhitya Mulya yang berjudulkan Sabtu bersama Bapak. Kalau kamu menangis ketika membaca novelnya, sudah pasti ketika melihatnya kamu juga akan menangis karena maknanya di film ini dalem banget gengs.

Nampak sosok ira wibowo yang berperan sebagai ibu di film tersebut (Indowarta.com)

3.Dealova

Walaupun sudah lama namun Novel Dealova masih banyak yang menyukainya. Film tersebut tayang pada tahun 2005, film ini diperankan oleh Evan Sanders dan Jessica Iscandar. Film yang menceritakan kisah anak sma ini sukses bikin penonton baper deh, Hal itu karena novel ini kisah cintanya berat dan romantis.

Jessica Iskandar saat memainkan film Dealova (satoenyali.com)

4. Perahu Kertas

Dewi lestari memang mempunyai kemampuan menulis yang dapat menyihir banyak pembacanya. Dan saking hits nya novel ini ahirnya di naikan deh ke dalam layar lebar. Hasilnya? luar biasa banget. Film Perahu Kertas yang di perankan oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken ini mendapat pujian dari banyak penontonya. Film ini di sutradai oleh Hanung Bramantyo selaku sutradara terkenal nasional.

Adipati dolken dan Maudy ayunda menjadi tokoh utama di film tersebut (Penghuni GerbongTiga.WordPress.com)

5. Eiffel I’m in Love

Novel ini di buat film sampai ada seri keduanya loh. Kisah Tita dan adit yang di perankan oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal ini begitu asik dan kocak, namun punya bumbu-bumbu romantis juga yang bikin film ini terkenang. Film awal di produksi pada tahun 2003 dan yang kedua pada tahun ini 2018.

Cover eifel i'am in love (rappler.idntimes.com)

6.Refrain

Film ini memiliki cerita yang terkesan 'Anak muda banget dan bikin baper'. Tokoh nya juga sangat mendukung Maudy Ayunda dan Afgan. Film ini diadopsi dari novel refrain yang mengisahkan kisah dua orang sahabat yang saling mencintai namun terlambat tuk menyadari.

Wow, menakjubkan banget deh. Walau sudah lama namun beberapa film tersebut menjadi bukti akan kepopuleranya. Bahkan ketika di angkat ke layar lebar, filem nya pun laris manis di pasaran.

Maudy ayunda dan afgan menjadi cover di film Refrain (itunes.apple.com)