Jessica Wongso Dihukum karena Kasus Kopi Sianida, Apa Kabar Suami Mirna?

Nama Jessica Wongso sempat membuat geger masyarakat karena didakwa sebagai tersangka pembunuhan seorang wanita bernama Mirna Salihin pada tahun 2016

Nama Jessica Wongso sempat membuat geger masyarakat Indonesia. Pasalnya, dirinya didakwa sebagai tersangka pembunuhan berencana seorang wanita bernama Mirna Salihin pada tahun 2016 silam.

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi pada tanggal 6 Januari 2016 di sebuah cafe Grand Indonesia, Jakarta. Menurut hasil persidangan, saat kejadian berlangsung Jessica Wongso datang terlebih dahulu dan memesan sebuah kopi untuk Mirna Salihin. Tak lama kemudian Mirna datang dan meminum kopi tersebut.

Kemudian, setelah itu Mirna tak sadarkan diri dan sempat dilarikan ke rumah sakit, namun sekitar pukul 18.00 WIB nyawa Mirna sudah tak bisa tertolong lagi. Polisi menetapkan Jessica Wongso sebagai tersangka dan dijatuhi hukuman selama 20 tahun.

Saat menjalani persidangan, selain Jessica Wongso sebagai pelaku, ada sosok lain yang menjadi perhatian publik, yaitu suami Mirna Salihin, Arief Soemarko. Selama kasus ini berjalan, ia selalu mengikuti perkembangan dan hadir di setiap persidangan. Namun, setelah persedingan selesai, sosoknya hilang tak ada kabar.

Jessica Wongso(via Tempo)

Lalu, bagaimana kabar terbaru Arief Soemarko sekarang? Rupanya, pria lulusan perguruan tinggi di Australia ini dikabarkan menetap di Melbourne, Victoria, Australia. Dalam postingan akun media sosial Facebook, Arief Soemarko tampak lebih sehat dan lebih segar jika dibanding saat proses persidangan kasus istrinya masih berlangsung.

Namun, akun Facebook dengan nama Arief Sumarko tersebut sudah tidak aktif sejak tahun 2017. Postingan terakhir dalam akun tersebut memperlihatkan Arief Soemarko yang sedang berada di atas perahu di salah satu wilayah Indonesia.

Arief Soemarko dan Mirna Salihin (Instagram)

Dalam kolom komentar postingan tersebut, beberapa teman Arief Sumarko menulis berbagai pertanyaan tentang kabar hingga apa yang kini ia kerjakan.

"Ikutan survey pemindahan ibu kota nich Arief Soemarko dan efek ny ke kota2 di Kalimantan?," tanya salah satu teman suami Mirna Salihin itu. Sosok juga sempat berkonflik dengan Jessica Wongso terkait kematian Mirna itu pun menjawab dengan nada bercanda jika dirinya ingin mencalonkan diri sebagai "next Ahok". 

Arief Soemarko dan Mirna Salihin (via Liputan6)