Ciri-Ciri Rumah Hasil Pesugihan, Bisa Dilihat dari Barang Ini yang Ada di Dalam Rumah

Sebuah rumah hasil pesugihan ternyata bisa dilihat dari adanya tanda-tanda ini di beberapa sudut rumah.

Sejak dulu sampai sekarang ada saja orang yang mendapatkan kekayaan dengan cara tidak halal, contohnya dengan melakukan pesugihan. Dari uang yang didapatkan dari pesugihan, orang menggunakannya untuk membeli kendaraan, barang mewah, hingga rumah.

Biasanya rumah tersebut terlihat sangat megah dan mewah. Tapi sebenarnya rumah yang dibeli dari hasil pesugihan konon mudah dicirikan, walaupun sulit membuktikan jika si pemilik rumah diduga melakukan pesugihan. Berikut beberapa ciri rumah yang dibeli dari hasil pesugihan.

1. Terlihat Angker

Dilansir dari Ringtimes, rumah dari hasil pesugihan memang mewah bia dilihat dari luar namun tetap terkesan menyeramkan. Misalnya ketika orang melewati rumah itu pada malam hari terasa berbeda dibandingkan pada siang hari. Apalagi bagi orang yang memiliki indera keenam pun bisa melihat dengan jelas.

2. Ada Patung Tertentu

Rumah hasil pesugihan biasanya terdapat beberapa patung di sudut rumah. Si pemilik rumah sengaja meletakan patung tersebut. Patung itu diduga mencerminkan jenis pesugihan yang dia ikuti. Misalnya patung ular bermahkota yang dipercaya menjadi tempat tinggal jin pesugihan.

3. Penampakan di Rumah

Kemunculan beberapa penampakan di rumah yang diduga hasil pesugihan bisa dijadikan ciri.Namun penampakan dari mahluk astral tersebut berbeda dengan hantu yang sering dijumpai, seperti kuntilanak atau pocong. Biasanya penampakan seperti siluman hewan atau tuyul keluar masuk rumah bisa diduga si pemilik rumah melakukan pesugihan.

Ilustrasi Rumah Hasil Pesugihan (Kumparan)

4. Ruangan Rahasia

Di rumah yang diduga hasil pesugihan biasanya disediakan sebuah ruangan khusus yang tai boleh dimasuki oleh orang lain kecuali si pemilik rumah. Diduga dalam ruangan itu menjadi ritual khusus pesugihan.

5. Bunga Tujuh Rupa

Selain patung di beberapa sudut rumah, ternyata bunga tujuh rupa juga bisa dijadikan sebagai bukti dugaan pemilik rumah melakukan pesugihan. Bunga tujuh rupa disebar di beberapa titik, seperti pekarangan rumah dan di dekat pagar rumah. Bunga ini tidak diletakan di dalam rumah.Tentu saat datang ke rumah itu tamu bisa  mencium aroma menyengat dari bunga yang ditebar.

Ilustrasi Pesugihan (IDN Times Lampung)