Nggak Banyak, Cukup Gunakan 3 Skincare Dasar Ini Untuk Dapatkan Kulit Glowing

Nggak Banyak, Cukup Gunakan 3 Skincare Dasar Ini Untuk Dapatkan Kulit Glowing

Apakah kamu sering berpikir bahwa untuk cantik itu ribet? Hey, mulai sekarang tepis jauh-jauh pikiran itu ya, Ladies! Sebab, sebenarnya nggak perlu 10 tahap skincare routine, kok. Kamu cukup mulai dengan tiga langkah utama untuk kulit yang sehat. Apa saja? Yuk simak artikel di bawah ini!

3 Basic Skincare yang Harus Ada

Basic skincare adalah tahapan penggunaan skincare yang paling mendasar dan tak boleh dilewatkan dalam perawatan kulit. Tahapan ini bisa dilakukan oleh pemula yang ingin mencoba menggunakan produk skincare untuk pertama kali.

Selain itu, dengan menggunakan basic skincare, perawatan akan difokuskan terhadap apa yang betul-betul dibutuhkan oleh kulit sehingga cocok untuk seseorang yang sedang mengalami break out.

Dalam basic skincare, ada tiga tahapan yang harus ada, yaitu:

Cleansing, yaitu tahapan membersihkan wajah. Toning, yaitu tahapan menyeimbangkan ph kulit. Ini bisa dilakukan dengan menggunakan serum atau eksfoliator. Dan moisturizing, yaitu tahapan menghidrasi serta melembutkan kulit.

Nggak Banyak, Cukup Gunakan 3 Skincare Dasar Ini Untuk Dapatkan Kulit Glowing (KlikDokter)

Skincare Pagi

1. Cleansing

Walaupun rasanya wajah tidak kotor karena belum pergi keluar, jangan malas mencuci muka di pagi hari ya, Ladies.

2. Moisturizer

Setelah cuci muka, lanjutkan dengan moisturizer yang berfungsi untuk menutrisi kulit dan menjaga kulit wajah tetap terhidrasi.

3. Sunscreen

Tahap terpenting untuk rutinitas pagi adalah sunscreen. Tabir surya memiliki fungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan mencegah hiperpigmentasi kulit. Ulangi pemakaian setiap 4 jam ya.

Nggak Banyak, Cukup Gunakan 3 Skincare Dasar Ini Untuk Dapatkan Kulit Glowing (Alodokter)

Skincare Malam

1. Cleansing

Yuk, jangan malas lagi untuk melakukan double cleansing ya. Awali dengan micellar water atau cleanser gel untuk membersihkan makeup, debu dan kotoran yang menempel lalu akhiri dengan sabun pencuci muka.

2. Serum

Menggunakan serum sebelum tidur dapat membantu kamu untuk mencerahkan kulit, mencegah timbulnya garis halus dan kerutan, serta dapat mengatasi jerawat. Pastikan kamu menggunakan serum yang sesuai dengan kondisi kulit kamu.

3. Moisturiser

Tutup skincare routine pada malam hari dengan menggunakan moisturizer dapat membantu kamu untuk memberikan nutrisi dan juga menjaga kelembapan kulit.

Gimana, simpel kan? Selamat mencoba!

Nggak Banyak, Cukup Gunakan 3 Skincare Dasar Ini Untuk Dapatkan Kulit Glowing (IDN Times)