Kenalan Sama Emoji Bersuara, Soundmoji dari Facebook

fitur terbaru dari Facebook Messenger, emoji yang bersuara

Ada fitur emoji terbaru dari Facebook Messenger loh, yaitu fitur Soundmoji, sebutan untuk emoji yang bisa mengeluarkan suara. Ketika pengguna mengirimkan emoji dengan ekspresi ketawa, maka kamu bisa mendengarkan suara tertawa yang cukup heboh apabila emoji tersebut di klik.

Ada banyak suara unik yang dihasilkan oleh Soundmoji ini, dimana suaranya disesuaikan dengan ekspresi emoji tersebut, bahkan beberapa emoji dilengkapi dengan potongan lagu dari artis ternama hingga soundtrack dari sejumlah serial TV populer.

Contohnya emoji gambar jangkrik akan mengeluarkan suara “krik krik” khas jangkring, atau emoji cincin yang mengeluarkan suara dari lagu 7 Rings milik Ariana Grande. Ada juga emoji untuk mengucapkan selamat yang akan mengeluarkan suara Congratulations dari Post Malone.

Untuk saat ini Soundmoji masih terbatas di Messenger dan belum sebanyak emoji konvensional. Namun pihak Facebook menyebutkan pihaknya akan menambah daftar emoji bersuara tersebut dalam beberapa waktu kedepan.

Ilustrasi fitur Soundmoji di Messenger.(Facebook)

Untuk saat ini kamu sudah bisa mencoba Soundmoji di aplikasi Facebook Messenger versi terbaru yang bisa diunduh di PlayStore atau AppStore. Cara menggunakannya juga cukup mudah, sama seperti penggunaan emoji pada umumnya.

Kamu hanya perlu klik emoji yang kamu inginkan dan kirimkan ke lawan bicaramu maka kamu dan lawan bicara bisa mendengarkan suara dari Soundmoji tersebut.

Cara memakai Soundmoji di Messenger.(KOMPAS.com,BILL CLINTEN)