Gak Usah Baper, Ini Dia Alasan Kenapa Si Dia Belum Membalas Chatmu

Gak Usah Baper, Ini Dia Alasan Kenapa Si Dia Belum Membalas Chatmu

Ketika kamu lagi kangen-kangennya dengan seorang cowok, atau lagi ngerasa asik ngobrol, eh tiba-tiba dia menghilang gitu aja dan nggak balas chatmu lagi. Wah, pasti deh kamu langsung merasa gelisah dan berpikiran yang macam-macam.

Kamu nggak bisa nahan diri buat terus-terusan mengecek notifikasi hp, berharap dia udah bales chatmu. Tapi tenang dulu girls, kamu nggak perlu baper menghadapi soal ini. Sebab, ada beberapa kemungkinan kenapa doi belum balas chatmu sekarang. Ini dia beberapa diantaranya.

# Dia benar-benar sibuk

Bisa aja nih alasan pertama dia nggak balas chatmu karena sedang sibuk dengan pekerjaannya dan nggak bisa diganggu. Sebelum kamu mikir yang nggak-nggak, coba pikirkan deh, apakah saat kamu chat itu adalah jam kerjanya dia? Atau akhir-akhir ini apakah dia lagi dikejar tenggat waktu yang mepet?

# Kehabisan topik pembicaraan

Menurut sebuah penelitian, cewek memang berbicara lebih banyak ketimbang pria. Dalam sehari, cewek bisa berbicara sebanyak 20.000 kata, sedangkan pria hanya 7.000 kata aja. Nah, bisa aja nih si dia lagi merasa bosan aja untuk ngobrol atau kehabisan topik pembicaraan denganmu.

# Sulit multitasking

Dia benar-benar sibuk (hipwee.com)

Selain itu, ada juga riset yang bilang kalo pria nggak pandai buat ngerjain beberapa hal berbeda dalam waktu yang sama. Itu sebabnya, mereka perlu fokus secara penuh dalam satu pekerjaan aja. Jadi kalo mereka lagi asik belajar, kerja, atau melakukan hobinya, mereka butuh fokus dan sulit buat balas pesanmu sekaligus.

# Pembicaraan lagi tidak menarik

Sulit multitasking (linkedin.com)

Jangan sakit hati dulu girls. Bisa saja saat ini topik yang dibahas lagi membosankan, dan bukan berarti kamu yang membosankan buat dia. Nah, jadi coba deh buat cari topik lain yang sekiranya bisa menarik perhatiannya.

# Sudah mendapatkanmu

Bisa jadi alasan terakhir kenapa dia nggak balas karena dia sudah merasa mendapatkanmu. Dari yang tadinya dia gencar buat balas chat-mu sesegera mungkin, dia berubah jadi lebih santai.  

Mungkin ia merasa nggak mesti bekerja terlalu keras lagi karena kalian sudah saling cocok. Bisa jadi memang awalnya nggak terlalu suka chatting, tapi karena dia pengen mendapatkanmu, makanya dia sering membalas chatmu dengan cepat.

Pembicaraan lagi tidak menarik (dreamstime.com)